Jelang Pilkada Serentak, Polda Bali Mulai Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Selasa, 13 Februari 2018 : 08.24
Kapolda Bali Irjen Petrus Golose memimpin gelar pasukan di Satbrimob untuk pengamanan Pilkada erentak
DENPASAR - Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose menegaskan jajarannya siap mengamankan jalannya Pilkada Serentak dengan mengantisipasi potensi dan ancaman gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Kesiapam jajarannya itu disampaikan Kapolda Golose saat memimpin gelar pasukan Brimobda untuk Kesiapan Pengamanan Pilkada, Kontijensi dan Penanggulangan Bencana Alam. Satbrimob Polda Bali melaksanakan Apel Gelar Kesiapan dalam rangka pengamanan Pilkada, Kontijensi dan Penanggulangan Bencana Alam.

Turut hadir seluruh Pejabat Utama Polda Bali, bertempat di Lapangan IPTU Soetarjo Mako Brimob Tohpati, Denpasar Timur, Senin (12/2/2018). Selaku Irup, Golose menyampaikan Brimob merupakan pasukan pemecah masalah kamtibmas bersekala tinggi, dimana tugas pokok serta perannya untuk menciptakan keamanan dan ketertiban.

Dengan mengedepankan kemampuan khas Brimob yaitu Jibom, Wanteror, KBRN, anti anarkis, penanggulangan huru hara (PHH) yang nanti diharapkan mampu menjadi garda terdepan untuk menangkal terjadinya aksi massa yang anarkis dalam pengamanan pilkada.

"Saya berharap kepada Dansat Brimob Polda Bali untuk mampu menunjukkan dan meyakinkan bahwa satuan Brimob betul-betul merupakan the power on hands," tegasnya.

Selain itu berkemampuan dalam menghadapi setiap bentuk ancaman kamtibmas maupun dalam mengamankan pilkada yang sedang berlangsung. Dengan begitu, akan mengerahkan kemampuan seluruh personel dan peralatan secara maksimal.

"Satbrimob Polda Bali siap untuk antisipasi gangguan kamtibmas tingkat tinggi termasuk pengamanan pilkada serentak, ancaman kontijensi dan penanggulangan bencana alam," tutup Golose. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi