Gubernur Pastika Sebut Bangunan yang Terbakar Berusia 30 Tahunan

Rabu, 14 Februari 2018 : 00.00
Kebakaran di gedung lantai III Unit 5 di kompelks gubernuran
DENPASAR - Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyatakan gedung berlantai tiga di kompleks gubernuran yang terbakar sudah tergolong tua berusia lebih dari 30 tahun. Hal itu disampaikan Pastika saat hadir menantau upaya pemadaman api di TKP, Selasa (13/2/2018).

Ia mengatakan, sudah selayaknya gedung tersebut direnovasi. Mungkin dengan peristiwa kebakaran ini, gedung ini minta renovasi. Kata mangku Pastika. "Usia gedung yang mengalami kebakaran itu. sudah tua, usianya lebih dari 30 tahun," sebutnya.

Karena itu, bisa dibayangkan, gedung ini ada semasa kepimpinan Gubernur Ida Bagus Mantra, dan tidak pernah di renovasi sama sekali. Hal itu bisa dilihat kondisi gedung yang dipakai kantor Biro Hukum dan HAM, Biro Humas dan Protokol dan Biro Pemerntahan, yang tidak dilengkapi alat pendeteksi kebakaran.

"Kemudian penginstalasian listriknya masih seperti model jaman dahulu," sambungnya. Pastika menambahkan, karena peristiwa sudah terjadi, sehingga pihaknya tidak mampu berkata apa karena itu tinggal menunggu hasil kerja dari pihak terkait.

Untuk kantor sementara para pegawai yang menempati gedung itu untuk bekerja. akan direlokasikan ke gedung sebelahnya, yang berdekatan juga dengan gedung yang terbakar itu.

Yang membuat publik bertanya-tanya, insiden kebakaran terjadi sesaat pengundian nomor urut calon gubernur Bali di Gedung Wiswa Sabha yang berada di depan beberapa meter dari TKP. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi