Empat Petinju Denpasar Lolos Final Piala Kapolda Metro Jaya 2018

Sabtu, 03 Februari 2018 : 08.35
Ketua Pertina Denpasar Made Muliawan Arya (tengah) bersama atlet-atlet tinju Bali/foto:istimewa
JAKARTA - Empat petinju Pertina Kota Denpasar berhasil mengalahkan lawan-lawannya sehingga lolos masuk final di beberapa kelas pada Kejuaraan Terbuka Piala Kapolda Metro Jaya 2018 laga, Jumat (2/2/2018).

Pertina Denpasar dalam kejuaraan ini mengirimkan lima lima atlet seperti disampaikan Ketua Umum Pengkot Pertina Denpasar Made Muliawan Arya.

"Empat petinju kami melangkah ke final yakni Kornelis Kwangu Langu kelas 49 kg, meng-KO pada ronde ke-2 saar nekawab petinju Valent Metia asal DKI," sebut pria yang disapa De Gadjah ini.

Petinju kawakan Bali lainnya Julio Bria juga menorehkan kemenangan TKO saat melawan petinju tuan rumah Andri Salamisi dari DKI kelas 56 kg, pada ronde 1.

Sementara Ferdinandus kelas 52 kg, menang angka melawan Prasetio dari Kalimantan Selatan. Sementara Gregorius Gheda mengalahkan Faisal Rumbabar, kelas 64 kg. De Gajah menjelaskan, petinju yang melangkah ke final sebelumnya di semifinal 2 diantaranya dilalui dengan kemenangan KO.

“Kornelis hanya perlu ronde pertama untuk menuntaskan perlawanan petinju Banten, bahkan dengan kemenangan KO, begitu pula Julio mengkanvaskan petinju asal TNI AU Malang, sedangkan kedua petinju lainnya hanya menang angka,” imbuhnya.

Sukses para petinju tersebut tidak lepas dari latihan yang selama ini dilakukan, dan terutama lagi adalah penerapan disiplin atlet.

Para petinju menjalani tugasnya di atas ring dengan baik dan sangat berharap mereka bisa sukses hingga babak final. Support dari pembina sangat memberi arti bagi para petinju ketika menghadapi rival-rivalnya. Karena itu menjadi tugas pembina untuk terus mendampingi petinju selama beraksi di atas ring.

“Saya berharap mereka tetap konsisten di setiap menghadapi lawan-lawannya. Doa restu dari masyarakat Kota Denpasar sangat dinanti untuk keberhasilan petinju binaan Pertina Denpasar,” ujarnya

Disinggung soal peluang menang keempat petinnju, kata De Gadjah tetap saja peluang ada. Jika mereka mengeluarkan kemampuan terbaik, pihaknya yakin mereka bisa menggenggam juara kejuaraan bergengsi itu.

"Kami tahu bagaimana mereka latihan dan bagaimana disiplinnya mereka. Karena yang juara di DKI kita akan bawa mereka ke kejuaraan di Asia mungkin di Filipina atau Thailand dan lainnya, mohon doa masyarakat Bali," tutupnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi