Dua Warga Meninggal Tertimbun Longsor di Banyuwangi

Selasa, 06 Februari 2018 : 08.35
Rumah warga Desa Bayu, Kabupaten Banyuwangi ambrol diterjang longsor/foto:bnpb
BANYUWANGI - Hujan lebat memicu longsor mengakibatkan dua warga meninggal akibat tertimbun material tanah di Dusun Sambungrejo Desa Bayu, Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jawa Timur.

"Peristiwa terjadi tengah malam saat penghuni rumah tidur," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho dalam rilis, Selasa (6/2/2018).

Akibat tebing longsor menimpa rumah di bawahnya pukul 02.00 Wita sehingga menyebabkan 2 orang meninggal dunia dan 1 orang luka berat. Sutopo menuturkan, saat hujan lebat mengakibatkan tanah longsor atau tebing pondasi longsor (ambrol) mengenai rumah Sumiran (55) yang tidur.

Masyarakat setempat yang melihat kejadian tersebut langsung melaksanakan evakuasi rumah dan korban ditemukan 2 orang meninggal dunia dan 1 orang selamat. Korban meninggal lainnya Salamah (43) sedangkan Azizah (6) dirawat di Puskesmas Songgon.

Ditegaskan Sutopo, Tim BPBD Banyuwangi tiba di lokasi untuk membantu evakuasi dan melakukan koordinasi dengan pemerintahan setempat. "Warga dibantu BPBD serta unsur relawan melakukan pembersihan rumah yang sudah rata dengan tanah," demikian Sutopo. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi