Direvitalisasi, Pasar Tradisional Harus Bersaing Hadapi Gerai Toko Modern

Selasa, 06 Februari 2018 : 07.33
Bupati Jembrana Putu Artha
JEMBRANA - Pasar-pasar tradisional yang telah direvitalisasi diharapkan mampu berbenah diri agar bisa bersaing dengan menjampurnya pasar atau gerai-gerai toko modern.

Bupati Jembrana Putu Artha mengatakan, salah satu agenda pemerintah untuk meningkatkan produktivitas daya saing di pasar Internasional, para Aparatur Sipil Negara ASN di Jembrana untuk kerja keras.

Guna mewujudkan agenda perubahan serta kebijakan itu, dibutuhkan sinergitas seluruh komponen bangsa, keterlibatan stakeholder. ASN menjadi kunci untuk bisa mengkondisikan program-program pemerintah sehingga bisa tercapai dan tepat sasaran.

Salah satu program, yaitu pengelolaan pasar yang tadinya di kelola Perusda dan kini dikelola OPD (Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian Dan Perdagangan).

Bupati Artha meminta kepada OPD pengelola pasar dan parkir harus dapat melakukan pengelolaan yang lebih baik. Baik pemberian layanan kepada para pedagang dan pengguna jasa parkir, maupun aspek manajemen dan pengelolaan keuangannya.

"Khusus untuk pengelolaan pasar, saya tidak ingin ada kapitalisme di pasar. Artha tidak ingin ada satu orang yang menguasai kios atau los," katanya di Jembrana beberapa waktu lalu.

OPD terkait agar betul-betul memperhatikan kebijakan pengembangan pengelolaan pasar yang berbasis kerakyatan. Pihaknya berharap pasar-pasar tradisional yang telah direvitalisasi harus mampu menjadi pusat ekonomi rakyat.

"Harus mampu bersaing dengan pasar-pasar modern," tandas Artha. (gsd)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi