Bupati Eka Ajak Masyarakat Tabanan Perkuat Gotong Royong

Jumat, 09 Februari 2018 : 23.50
TABANAN - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti didampingi Jero Mangku Made Subagia menghadiri Upacara Dewa Yadnya (Pemlaspasan) dan Ngerehan Tapakan Ratu Gede lan Ratu Ayu, Banjar Pekraman Satusan Kaja, Selemadeg, Jumat (9/2/2018).

Bertempat di Balai Banjar Satusan Kaja, Desa Selemadeg, Selemadeg, Bupati Eka memberikan sumbangsihnya dalam upacara pemlaspasan tersebut. Bersama Jero Mangku Made Subagia, Orang Nomer Satu di Tabanan tersebut terlihat ngerestiti (mendoakan) Tapakan Ratu Gede lan Ratu Ayu.

Kehadiran orang nomer satu di Tabanan, membuat Upacara Dewa Yadnya (Pemlaspasan) lan Ngerehan Ratu Gede lan Ratu Ayu Banjar Pekraman Satusan Kaja makin terasa istimewa. Mengingat momen ini merupakan pertamakalinya di Satusan Kaja dan terang sja disambut denga meriah.

Apresiasi yang setinggi-tingginya diberikan oleh Bupati Eka, karena menurutnya Upacara ini sangat luar biasa sekali. Dan tidak tanggung-tanggung Beliau mengungkapkan rasa bangganya, karena masyarakat mau bahu-membahu membangun.

“Terus terang Tiang bangga sekali niki. Npi mawinan Tiang bangga? Mawinan Titiang sampun manggihin antuk mecikin tapakan puniki. Ini sangat luar biasa sekali dan sakralnya pun sangat luar biasa sekali”, ungkapnya.

Srikandi asal Tegeh, Angseri ini mengajak masyarakat Satusan Kaja agar selalu bergotong-royong membangun dan Ngajegin Jagad Bali. Karena didalam mengajegkan Bali tidak bisa Pemerintah saja, namun masyarakat dan semua pihak yang ada di dalamnya juga harus ikut bergotong-royong.

Semua harus turut serta, semua harus mempunyai keinginan yang sama, Tulus Ikhlas mengabdi secara Sekala dan Niskala, pungkas Bupati Eka.

Bupati Eka juga berpesan, agar masyarakat meningkatkan persatuan. Jangan pernah jauh dari Pemerintah, tetap jaga koordinasi dan komunikas dengan Pemerintah. Sehingga apa yang menjadi kendala di masyarakat bisa segera teratasi. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi