Atlet Tinju Denpasar Juarai Piala Kapolda Metro Jaya

Sabtu, 03 Februari 2018 : 22.46
Ketua Pertina Denpasar Made Muliawan Arya bersama atlet tunju usai merebut juara Piala Kapolda Metro Jaya
JAKARTA - Empat petinju Pertina Denpasar berhasil merebut juara pada kejuaraan tinju amatir Piala Kapolda Metro Jaya DKI Jakarta. Dari lima petinju yang dikirim, empat mndali emas berhasil disumbangkan setelah mengalahkan lawan-lawannya pada babak final, Sabtu (3/2/2018).

Pelatih Julius Leo Bunga menuturkna, dari 5 anak asuhnya yang dikirim ke Jakarta, sejatinya seluruhnya telah membawa pulang medali (4 emas 1 perak). Namun, petinju Kornelis Kwangu Langu pada laga awal harus berhadapan dengan juniornya, Krispinus Mariano yang sama-sama turun di kelas Layang (49 kg).

Pihaknya berharap kelima petinju yang berlaga bisa masuk final semua. Tapi dua petinju kita yang sama-sama turun di kelas 49 kg dalam undian harus bertemu di awal. "Dengan hasil 4 emas ini sudah sangat memuaskan," terang Leo.

Tim Pertina Denpasar selalu kompak mendukung atlet-atlet tinju di Piala Kapolda Metro Jaya
Keempat petinju Denpasar yang memperoleh medali Emas diantaranya Kornelis di kelas Layanh menang KO pada Ronde ke-3. Sedangkan Ferdinan Seran yang turun di kelas terbang (52 kg) membuat lawannya tidak berkutik pada Ronde I dan dinyatakan menang RSC.

"Lawan paling tangguh ada pada Julio Bria yang turun di kelas Terbang 56 kg dan lawannya Gregorius Gheda Dende di kelas welter ringan 64 kg. Mereka berdua menang angka," tutup Leo.

Ketua Pertina Denpasar Made Muliawan Arya yang akrab disapa De'Gadjah bangga terhadap kerja keras para petinju yang berhasil membawa 4 mendali Emas untuk Denpasar.

Kesuksesan para petinju, tidak lepas dari latihan yang selama ini dilakukan. Terlebih penerapan disiplin atlet. "Ini merupakan bukti bagi atlet kita di Denpasar layak untuk laga ditingkat Asean dan ASIA," tegasnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi