Tempat Perlindungan Masyarakat, Tabanan Miliki Gedung Keserasian Sosial

Sabtu, 13 Januari 2018 : 19.17
TABANAN - Guna berupaya menciptakan kehidupan bermasyarakat yang serasi dan harmonis, Pemerintah Kabupaten Tabanan bekerjasama dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia, merealisasikan pembangunan Gedung Keserasian Sosial di Tabanan.

Gedung berlokasi di Banjar Umadiwang, Desa Batannyuh, Belayu, Marga, diperuntukan bagi perlindungan masyarakat jika suatu saat terjadi bencana alam atau peristiwa yang mengancam masyarakat.

Sebut saja, mengatasi konflik yang ada di masyarakat serta untuk menyatukan masyarakat, sehingga tidak adanya perselisihan diantara masyarakat.

Terealisasinya gedung Keserasian Sosial ini sangat selaras dengan Visi dan misi Kabupaten Tabanan, yakni Terciptanya Masyarakat Tabanan yang Serasi (Sejahtera, Aman dan Berprestasi).

Gedung Keserasian Sosial tersebut secara langsung diresmikan oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, Jumat (12/1/2018) ditandai penanda-tanganan Prasasti.

Bupati Eka menyerukan, masyarakat agar semuanya paham dengan sistem-sistem terbaru baik dari Pemerintah Pusat ataupun Pemerintah Daerah. "Semua pihak harus bekerjasama, demi terciptanya keselaran diantara masyarakat dan juga dengan Pemerintah. Sehingga tidak akan muncul yang namanya konflik," tegasnya.

Ia berpesan selalu menjaga dan merawat apa yang telah dibangun pemerintah.Terus kembangkan, sehingga kontribusi masyarakat, kontribusi Pemerintah dan Kontribusi semua pihak bisa tertata dengan baik, sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh semua pihak, ujarnya.

Semua pihak diminta tetap saling mengontrol, kebetulan sekarang dunia medsos sehingga berita itu akan cepat tersebar karena itu dunianya sekarang. Jadi harus tetap berpegang bahwa, berbuat aja terus jangan ada target.

"Kadang Kadang kalau sudah berbuat terus, maka secara tidak langsung target itupun bisa kita lewati," demikian Eka. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi