Tahun Baru 2018, Lakalantas di Jalur Tengkorak Tewaskan Tiga Orang

Senin, 01 Januari 2018 : 21.08
Kecelakaan lalu lintas di jalur tengkorak antara Truk Nissan dan sepeda motor Honda Scoopy yang menewaskan tiga orang
TABANAN - Memasuki tahun baru 2018, terjadi kecelakaan lalau lintas (laka lantas) di jalur tengkorak, jalan nasional jurusan Denpasar - Gilimanuk tepatnya di KM 38 termasuk Banjar Berembeng, Desa Berembeng, Kecamatanm Selemadeg, Kabupaten Tabanan, Bali, Senin (1/1/2018) sore sekitar pukul 17.00

Kecelakaan yang melibatkan Truck Nissan UD Nomor Polisi DR-8791-AF dan sepeda motor Honda Scoopy No. Pol. : P-4341-V itu, mengakibatkan tiga orang mengalami cedera kepala berat dan meninggal dunia di tempat.

Informasi di lapangan, Sebelum terjadinya laka lantas tersebut, sepeda motor yang dikendarai Muhammad Dajamhuri (34) membonceng istri dan anaknya, datang dari arah Selatan, jurusan Gilimanuk menuju arah Utara, jurasan Denpasar beriringan berada di belakang Truk Nissan UD.

Setibanya di TKP, saat melintasi jalan lurus dan datar, sepeda motor Honda Scoopy mendahului dari jalur kiri menggunakan bahu jalan sebelah kiri. Pada saat kembali ke jalurnya tidak dapat menguasai laju sepeda motornya.

Akibatnya, sepeda motor Honda Scoopy oleng dan jatuh di depan truk Nissan UD . Karena jarak yang terlalu dekat sehingga pengendara SPM Honda Scoopy dan yang dibonceng tergilas oleh roda kiri depan dan kiri belakang truk Nissan UD.

Sedangkan Sepeda motor Honda Scoopy terseret di bawah truk Nissan UD sejauh sekitar 25 meter kemudian terhenti di atas badan jalan dengan ban kanan berada sekitar 50 meter di sebelah kanan atau Timur marka as jalan dari jurusan Gilimanuk.

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor Muhammad Djamhuri yang beralamat di Lingkungan Lerek, Desa Gombengsari, RT 003 RW 001, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur mengalami patah pada dua kaki, cedera kepala berat dan meninggal dunia di tempat.

Demikian juga yang dibonceng istrinya Nur Hasanah (36) dan anaknya Raihan Maulana (5) mengalami cedera kepala berat dan meninggal dunia di tempat.

Kapolsek Selemadeg Kompol I Nyoman Sukanada membenarkan kejadian tersebut. "Akibat laka lantas tersebut tiga orang meninggal dunia di tempat. Jenazahnya sudah dibawa ke RSU Tabanan," katanya saat dikonfirmasi, Senin (1/1/2018) malam.

Menurut Kapolsek Sukanada, terkait peningkatan arus lalu lintas di wilayahnya, sudah diupayakn menambah pergelaran personil di lapangan. Pihaknya menghimbau agar kepada pengguna jalan agar hati-hati dan selalu mematuhi ketentuan berlalu-lintas. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi