Srikandi Pemuda Pancasila Diharapkan Lebih Berperan Nyata di Bali

Selasa, 30 Januari 2018 : 06.32
DENPASAR - Srikandi Pemuda Pancasila yang telah terbentuk kepengurusannya di Bali diharapkan bisa lebih berperan dalam mengisi pembangunan untuk kepentingan masyarakat. Saat ini, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Srikandi Pemuda Pancasila sudah terbentuk di tujuh kabupaten/kota di Bali.

"Kami harapkan mampu menggerakkan kaum wanita di Bali untuk meningkatkan partisipasinya dalam pembangunan," tegas Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Bali AA Istri Yuli Savita Sari dalam pelantikan pengurus enam DPC Srikandi Pemuda Pancasila kabupaten/kota se-Bali di Gedung Wiswa Sabha Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Senin (29/1/2018).

Sebagai organisasi masyarakat berideologi Pancasila, ke depan akan fokus dalam berbagai unit kegiatan serta ikut memecahkan permasalahan sosial di masyarakat. Setelah DPC Srikandi Pemuda Pancasila dilantik agar membentuk unit kerja di daerah kita akan ikut memecahkan berbagai permasalahan sosial.

Permasalan sosial yang menjadi fokus di antaranya permasalahan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT)dan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Setelah itu Srikandi Pemuda Pancasila di Bali akan melebarkan sayapnya dan diharapkan mampu menyatukan derap langkah kaum perempuan untuk mewujudkan Bali yang maju, aman, damai dan harmonis (Madani).

"Pembentukan Srikandi Pemuda Pancasila akan menguatkan visi misi serta melebarkan sayap di setiap daerah dengan membentuk dan melaksanakan program kerja di masing-masinh unit" sebutnya.

Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Srikandi Pemuda Pancasila sesuai amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Srikandi Pemuda Pancasila dan petunjuk organisasi sesuai hasil keputusan Musyawarah Besar ke-9 Ormas Pemuda Pancasila bulan Nobember 2014 di Kota Batu, Jawa Timur.

Ia menambahkan tingginya perempuan Bali yang bergabung dalam organisasi masyarakat ini karena membuka ruang yang luas bagi kaum perempuan dalam pembangunan negara serta sebagai garda terdepan untuk mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta yang hadir dalam acara pelantikan DPC Srikandi Pemuda Pancasila berharap salah satu organisasi perempuan di Bali ini bisa mewujudkan visi misi organisasi dalam partisipasinya menangani permasalahan sosial kemasyarakatan.

Sudikerta berharap organisasi ini mampu menjalankan berbagai misi sosial dalam menangani persoalan-persoalan kemasyarakatan yang ada di seluruh Bali. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi