Rusak Diterjang Banjir, Posal Pancer Lanal Banyuwangi Bangun Jembatan Darurat

Selasa, 16 Januari 2018 : 07.50
Jajaran TNI AL bangun jembatan darurat di Kecamatan Pesanggrahan Banyuwangi
BANYUWANGI - Musibah banjir yang melanda desa Sumber agung Kecamatan Pesanggrahan beberapa waktu yang lalu telah menghancurkan jembatan penghubung kampung babatan dan dusun pancer.

Guna mendapatkan akses masuk dan keluar, personel Pos TNI AL (Posal) Pancer Pangkalan TNI Angkatan Laut Banyuwangi Lantamal V bersama Koramil 0852/Pesangrahan dan masyarakat bangun jembatan darurat dengan gotong-royong, Senin (15/1/2018).

Langkah itu dilakukan agar masyarakat bisa kembali beraktivitas dan roda perekonomian kembali berputar. Hal ini disampaikan oleh kepala desa (Sumberagung) ibu Vivin.

"Kami berterima kasih kepada TNI khususnya Pangkalan TNI Angkatan Laut Banyuwangi Lantamal V dan prajurit Koramil 0852/Pesangrahan yang telah berusaha mencarikan jalan keluar agar warga kampung kampung babatan dan dusun pancer kembali normal," ujar kepala Desa Sumberagung Vivin.

Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Suhartaya, M. Tr. Hanla, mengatakan pembangunan jembatan tersebut merupakan bagian dari operasi selain perang.

Menurutnya, Ini merupakan operasi militer selain perang yang dilaksanakan oleh para prajurit TNI AL khususnya Lanal Banyuwangi untuk membantu warga yang sedang mengalami kesulitan.

"Kami TNI berasal dari rakyat dan berbuat untuk rakyat. Apabila rakyat mengalami kesulitan, maka tugas kamilah untuk membantunya," ujar Suhartaya. Pembangunan jembatan dinilai penting karena di desa tersebut terdapat desa wisata pasir hitam. (des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi