Rai Mantra Bantah Instruksikan Pemasangan Stiker Dukungan Cagub di Taksi Online

Kamis, 18 Januari 2018 : 21.28
IB Rai Dharmawijaya Mantra saat persembahyangan di Pura Jagatnatha Denpasar/dok.kabarnusa
DENPASAR - Calon Gubernur Bali Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra menegaskan dirinya maupun tim pemenangan tidak pernah menginstruksikan pemasangan stiker dukungan kepada pasangan Mantra-Kerta di taksi-taksi online.

Hal itu ditegaskan Rai Mantra menanggapi maraknya stiker bergambar dirinya bersama cawagub Ketut Sudikerta di taksi online yang beroperasi di Denpasar, Badung dan sekitarnya.

Menurutnya, pemasangan stiker itu tidak dilakukannya maupun timnya agar tidak mengganggu sektor pariwisata, karena tamu atau wisatawan itu tidak semuanya senang di taksi konvensional maupun taksi online itu terpasang stiker paslon seperti itu.

"Jadi kami (Mantra-Kerta) maupun tim tegaskan tidak ada pemasangan stiker seperti itu di angkutan umum," tandas Rai Mantra kepada wartawan, Kamis (18/1/2018).

Ia juga mendengar langsung dari tim, bahwa tidak pernah mengarahkan pemasangan stiker-stiker di taksi-taksi termasuk taksi online, agar tidak mengganggu aktivitas pariwisata.

"Untuk stiker yang sudah terpasang mohon untuk dilepas," harap Cagub yang diusung Koalisi Rakyat Bali (KRB) itu. Maraknya pemasangan stiker Mantra-Kerta di taksi online yang menjadi perbincangan di masyarakat belakangan ini dibantah keras oleh relawan tim KRB.

Karenanya, koalisi yang mendukung paslon Mantra-Kerta menghimbau pemilik taksi online untuk melepas stiker Mantra-Kerta yang tertempel di taksi online. Himbauan sama disampaikan, anggota tim pemenangan Mantra-Kerta dalam Pilgub Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah.

"Saya selaku relawan Tuaji Rai Mantra mengharapkan agar segera mencabut stiker pada taksi online, jangan sampai ini mengganggu aktivitas pariwisata yang dalam kondisi sekarang ini masih dengan dampak erupsi gunung agung," katanya mengingatkan.

Saat ini, Bali sedang sibuk pemulihan pariwisata, jangan sampai ini menjadi contoh buruk, mari bersama-sama membuka stiker yang sudah tertempel tersebut. "Kita jaga kondusivitas dan keamanan pesta demokrasi di Bali," ujar wakil rakyat dari Partai Gerindra Denpasar itu.

De Gadjah menegaskan, tidak ada instruksi dari Rai Mantra untuk menyebar atau menempel stiker Mantra-Kerta di badan mobil angkutan online. Pemasangan stiker Mantra-Kerta oleh pihak yang tidak jelas, akan ditelusuri, karena ini sudah mengarah pada upaya menyudutkan salah satu pasangan.

Dia tahu betul sikap Rai Mantra dan Sudikerta soal angkutan taksi online di Bali, bahwa diharapkan semuanya sesuai aturan yang berlaku. Bukan persoalan dukung atau tidak, tapi agar semua sesuai aturan pemerintah yang berlaku, dalam hal ini aturan yang mengatur soal usaha angkutan umum.

"Jadi isu soal stiker ini saya pastikan tidak benar," demikian De Gadjah. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi