Populerkan Mantra-Kerta, Partai NasDem Launching Jingle lagu Bali Mesuryak

Selasa, 09 Januari 2018 : 00.34
Jingle Lagu Bali Mesuryak diperkenalkan Partai NasDem Bali
DENPASAR - Partai NasDem Bali mulai memperkenalkan jingle lagu bertajuk Bali Mesuryak yang diharapkan dapat dipopulerkan untuk pemenangan pasangan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Ketut Sudikerta pada Pemilihan Gubernur Bali mendatang.

Lagu karya I Gusti Ngurah Gede Subagiarta putra Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri diperkenalkan ke publik di Kantor DPW Partai NasDem Bali, Jalan Tukad Batanghari, Renon, Denpasar, Senin (8/1/2018) malam.

"Saya menciptakan lagu itu, untuk mengajak pemuda semangat bergerak memilih pemimpin Bali lebih baik lagi. Dan Rai Mantra saya lihat sosok pemimpin yang bisa membawa Bali lebih baik," ujar Subagiarta yang juga disapa Gus OD itu.

Mengajak band “Bingkai Kosong” grup band yang digawanginya, lagu tersebut langsung memikat puluhan kader dan pengurus termasuk Ketua DPW Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa dan jajaran pengurus lainnya.

Saat mendendangkan lagu dengan liriks sederhana dan merakyat itu, Gus OD mengajak hadirin bergoyang menyanyikan lagu secara bersama-sama sehingga suasana semakin semarak.

Disinggung soal judul lagu yang diantaranya menyebut Rai Mantra pemimin harapan baru masyarakat Bali itu, menurut dia, karena dia melihat sosok putra mantan Gubernur Bali Ida Bagus Rai Mantra itu sangat dekat dengan berbagai kalangan termasuk anak muda.

"Makanya lagu ini bisa diterima di semua kalangan," ujar Subagiarta bersama rekannya Abing (bas), Tutut (perkusi) dan Aditya si pemain keyboard.

Dalam kesempatan sama, Ketua DPW Partai NasDem Gunastawa mengatakan lagu tersebut diciptakan khusus untuk pasangan Mantra-Kerta yang didukung Koalisi Rakyat Bali di mana NasDem salah satu diantara partai pengusung

"Anak-anak muda inu sangat kreatif, sebelumnya juga menciptakan jingle untuk Mas-Dipa (Mas Sumantri-Wayan Arta Dipa) di Karangasem. kini untuk Mantra-Kerta," sambungnya.

Rencananya, lagu tersebut akan dilantunkan mengiringi pendaftaran pasangan Mantra-Kerta ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali pada Selasa (9/1/2018).

"Kami akan sebarluaskan lagu Bali Mesuryak ini kepada masyarakat. Bali Mesuryak ini akan diperdengarkan dalam setiap even-even kampanye politik Mantra-Kerta," imbuh Gunastawa.

Yang menarik, Subagiarta dalam menciptakan karya seni lagunya itu, tidak meminta bayaran sepersenpun. Sejak lama, Subagiarta membangun dedikasi dan kepeduliannya bagi kehidupan dan masyarakat Bali. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi