Pilgub Malut, Koalisi Nasional Instruksikan Kader Menangkan Pasangan MK MAJU

Senin, 08 Januari 2018 : 07.58
Deklarasi pasangan MK MAJU di Pilgub Maluku Utara berlangsung di Lapangan Sango, Ternate/foto:istimewa
TERNATE - Dewan Pimpinan Pusat Partai Koalisi Nasional yang terdiri dari PAN, Partai Gerindra dan PKS menginstruksikan seluruh kader untuk memenangkan pasangan Muhammad Kasuba dan Madjid Husen di Pemilihan Gubernur Maluku Utara (Malut).

Hal itu disampaikan saat deklarasi Muhammad Kasuba dan Madjid Husen sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara kompak memberikan instruksi kepada seluruh kader.

Dalam deklarasi itu, arahan khusus diberikan kepada semua kader partai pengusung kandidat yang akrab disebut MK MAJU itu gunamemenangkan pasangan tersebut.

"Allah menjadi saksi kita untuk berjuang memenangkan pasangan MK MAJU menuju Maluku Utara kuat," ujar Ketua BOK DPP PAN Ali Taher Parason saat menyampaikan pidato politiknya, di deklarasi pasangan MK MAJU, Lapangan Sango, Ternate, Minggu (7/1/2018).

Taher juga menyampaikan salam dari pendiri Partai Amanat Nasional, Amien Rais yang berpesan agar di pencoblosan pilih pasangan Muhammad Kasuba dan Madjid Husen.

Demikian juga, Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, yang juga Ketua MPR RI menitipkan pesan, agar seluruh rakyat Maluku Utara untuk memilih pasangan MK MAJU agar kedepannya insyah Allah Maluku Utara semakin baik.

Untuk itu, atas nama Ketua Umum DPP PAN, dia menginstruksikan seluruh kader PAN di Maluku Utara untuk mengamankan dan memenangkan pasangan itu.

Bahkan, dalam pesannya juga, Zulkifli menegaskan, tidak ada pembangkangan dari keputusan Partai Amanat Nasional. Jika saja ada yang melawan keputusan DPP PAN, maka DPP tidak akan sungkan-sungkan memberikan sanksi terhadap bersangkutan.

"Kami meyakini seluruh kader PAN dari provinsi hingga ranting siap memenangkan pasangan MK MAJU," tegas dia.

Hal tak jauh beda ditegaskan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri juga menyampaikan hal serupa. Ketua Majelis Syuro memerintahkan seluruh kader PKS memenangkan MK MAJU. Hal itu dikatakan Mustafa Kamal, Sekjen DPP PKS, di acara deklarasi MK MAJU.

Demikian juga, kader dan simpatisan Gerindra siap memenangkan pasangan tersebut. Amanah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pun diutarakan melalui pidato politik Ketua DPD Gerindra Maluku Utara Wahda Zainal Imam.

Seluruh kader Partai Gerindra di Maluku Utara diminta memenangkan pasangan MK MAJU.

"Sosok calon MK MAJU saat ini adalah orang yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Maluku Utara lima tahun kedepan. Karena beliau berdua ini telah memiliki pengalaman birokrasi kepemerintahan dan memahami masalah Maluku Utara," sambung Wahda.

Pada kesempatan deklarasi pasangan calon tersebut juga menyatakan kemitraan mereka akan terjalin hingga pemilu Presiden 2019. Masing-masing dari perwakilan DPP di acara deklarasi itu menyebutkan koalisi nasional tersebut akan tetap terjalin dan bermuara hingga mengusung Prabowo Subianto sebagai calon Presiden RI. (har)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi