Petugas Gagalkan Upaya Penyelundupan Narkoba di Lapas Kerobokan

Rabu, 10 Januari 2018 : 15.23
BADUNG - Lapas kerobokan merupakan lapas terbesar di bali yang saat ini dihuni hingga 1.300 orang yang idealnya kapasitas Lapas kerobokan hanya 342 orang. Dengan keadaan over kapasitas tersebut, Lapas kerobokan dapat tetap menjaga integritas dan terus melakukan upaya pencegahan-pencegahan gangguan keamanan di dalam Lapas.

Hal ini dibuktikan dengan adanya upaya penggagalan penyelundupan narkoba jenis ganja ke dalam Lapas pada hari selasa tanggal 09 Januari 2018. Adapun kronologis penggagalan tersebut sebagai berikut:
  1. Pukul 09.00 -11.10 wita Tahanan Pendamping (tamping) an. Shmad Riadi, Naiman, bertugas bersih-bersih disekitar area Lapas.
  2. Pukul 11.22 petugas pos 5 an. Agus Suarjunaedi turun pos untuk ke toilet dan membakar sampah
  3. Pukul 11.36 terlihat lemparan dari luar lapas pada tembok 2 luar berupa bungkusan plastik hutam sebanyak 2 buah
  4. Pukul 11.37 petugas Agus Suarjunaedi pada pos 5 melapor ke komandan jaga dan segera membukanya
  5. 11.56 Kepala KPLP Lapas koordinasi dengan Kasi. Kamtib Lapas untuk menindaklanjutinya dan memberitahukan kepada pos polisi yang berada di Lapas kerobokan
  6. Pukul 12.15 pihak pos polisi an. Ngurah Suwantara dan I Wayan Semada tiba di lapas kerobokan dan langsung menuju ke TKP dan berkoordinasi sengan pihak Kamtib Lapas, serta melaporkan ke Polsek kuta.
  7. Pukul 13.00 tim polsek kuta tiba di lokasi lemparan
  8. Pukul 13.05 petugas polsek kuta mengamankan barang lemparan tersebut serta melakukan pengecekan. Berdasarkan hasil pengecekan petugas kepolisian barang tersebut dinyatakan berupa ganja.
  9. Pukul 13.30 Pihak kepolisian membawa barang tersebut untuk proses lebih lanjut.
Perlu untuk kita ketahui bersama tugas dan tanggung jawab petugas Lapas hanya sebatas pengamanan dan menjaga di dalam lapas.

Kejadian di luar tembok lapas bukan merupakan wewenang dari pihak lapas namun pihak lapas akan tetap berkoordinasi langsung dengan pihak yang berwenang utuk mengungkapkan maksud dan tujuan pelemparan barang berupa ganja ke dalam Lapas. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi