Pengungsi Gunung Agung Nikmati Sambako Bantuan Konjen RRT

Rabu, 03 Januari 2018 : 09.08
KARANGASEM - Para pengungsi Gunung Agung di Kabupaten Karangasem Bali bisa menikmati bantuan sembako dan kebutuhan kesehariannya dari Konjen Republik Rakyat Tiongkok.

Serahkan sumbangan Konjen RRT itu disalurkan lewat Parisdaha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) BALI yang mendatangi Posko Gunu Agung. PHDI Bali mulai turun ke posko pengungsi sembari membawa sumbangan sembako dan kebutuhan lain yang dititipkan oleh Konjen RRT pada Jumat 29/12 akhir tahun lalu.

Rombongan PHDi pertama turun di posko Kecamatan Rendang yang dihuni 2000-an pengungsi membawa 2 truk antara lain terdiri beras, minyak goreng, sabun mandi dan sampo, selimut, buku dan alat tulis dan lainnya.

Dibantu Relawan Kordem Peduli Gunung Agung, KMHDI, Resimen Mahasiswa IHDN Denpasar, wakil rektor dan Staff PHDI, bantuan disalurkan kepada mereka yang berhak.

SEMBAKO diserahkan secara simbolik ke pengungsi disaksikan camat Rendang, Danramil Rendang, Korlap posko Rendang dan ratusan pengungsi. Selain penyerahan sembako IHDN menyumbang hiburan lawak Dadong Rerod.

Sumbangan yang diserahkan ini bagian dari 8 truk sumbangan Konjen RRT untuk pengungsi Gunung Agung. "PHDI membantu biaya transportasi dan relawan dan secara bertahap akan kami serahkan ke pengungsi di posko 8 kabupaten/kota lainnya," jelas ketua PHDI Bali Prof Dr IGN Sudiana.

Dalam kesempatan sama, Wayan Sudirta dari Kordem Bali mengajak pengungsi bersabar dan berterima kasih kepada semua pihak yang memperhatikan pengungsi dan tidak boleh mengeluh walaupun dirasakan ada kekurangan.

"Sebab menangani pengungsi pasti tidak bisa memuaskan. Namun dibanding pengungsi saat letusan tahun 1963 yang sangat terbatas kini penanganan bencana erupsi jauh lebih baik," kata Sudirta. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi