Pemerintah Diminta Benahi Infrastruktur antar Kabupaten dan Distrik Papua Barat

Rabu, 10 Januari 2018 : 05.10
Senator Mervin saat reses di Kabupaten Fakfak, Papua Barat
FAKFAK - Anggota DPD RI Perwakilan Papua Barat Mervin Sadipun Komber mendesak pemerintah agar lebih memperhatikan bidang transportasi di Papua Barat dengan membenahi infrastruktur.

Desakan tersebut disampaikan Mervin saat melakukan reses atau kunjungan kerja ke Kabupaten Fakfak Papua Barat Senin 8 januari 2018.

Desakan itu didasari pada fakta masih banyak infrastruktur yang kondisinya tidak memadai. Kondisi memprihatinkan itu ditemukan pada fasilitas transportasi antar kabupaten dan antar distrik di Papua Barat.

"Untuk wilayah Papua Barat, selama ini terisolir karena tidak memadainya sarana transportasi," kata Ketua Badan Kehormatan (BK) DPD RI ini,

Alumnus Universitas Cendrawasih ini juga melihat kondisi sarana transportasi yang tersedia juga sangat menyedihkan. Karenanya, Mervin berharap Menteri Perhubungan agar melihat keterbatasan sarana transportasi di wilayah Papua Barat.

Guna lebih mendorong pemerataan pembangunan, dia mengusulkan agar sebaiknya anggaran itu digunakan untuk membangun pelabuhan, bandara dan membuka akses jalan dari kampung ke kota di Tanah Papua.

"Pembangunan sarana transportasi itu juga dibutuhkan untuk menggerakan perputaran ekonomi dan pelayanan kesehatan, pendidikan, sosial, pemerintahan umum serta perbaikan ekonomi," demikian Mervin. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi