Larikan Motor Juragan Bakso, Pria Ini Digelandang ke Polsek Gilimanuk

Senin, 15 Januari 2018 : 07.21
Motor yang dibawa lari pelaku ke Gilimanuk
JEMBRANA - M. Rizaldy Febrian Aditya (20) pria asal Jember, Jawa Timur dilaporkan ke polisi karena diduga membawa lari sepeda motor majikan. Kejadian bermula saat Minggu (14/1) pukul 01.30 Wita, pelaku bertemu dua temannya masing-masing Nur Fauzi (29) dan Nanang Kosim (30) di Gilimanuk.

Pelaku membawa sepeda motor Honda Beat warna hitam P 2213 UB. Hal itu membuat kedua temannya curiga, lantaran mengetahui pelaku tidak memiliki sepeda motor. Saat ditanya asal usul motor tersebut, pelaku tidak mau berterus terang, bahkan berbelat-belit.

Lantaran curiga dan mendengar penjelasan pelaku yang berbelit, kemudian emosi dan memukul pelaku. Setelah didesak pelaku mengakui motor yang dibawan kabur milik majikan. Nur dan Nanang kemudian membawa pelaku ke Polsek Kawasan Laut Gilimanuk, guna dimintai keterangan.

Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk melalui Kanit Reskrim AKP I Komang Muliyadi dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku, motor yang dibawa pelaku milik Sri Wahyuningsih, juragan bakso di Mengwi, Badung yang juga merupakan majikan pelaku.

Pelaku membawa kabur motor korban setelah sebelumnya disuruh korban belanja perlengkapan berjualan bakso. Namun bukannya berbelanja, pelaku justru kabur ke Gilimanuk membawa motor korban.

"Sebelum membawa kabur motor korban, pelaku juga sempat mengambil STNK motor dan dua HP Samsung milik korban di laci warung bakso," terang Muliyadi kepada wartawan.

Dalam pelariannya, pelaku sempat menjual satu HP milik korban seharga Rp 350 ribu. Pelaku dulunya saat masih kos bersama Nur dan Nanang di Gilimanuk pernah juga terlibat kasus pencurian HP.

"Kami sudah berkordinasi dengan Polres Badung terkait kasus ini karena TKP ada di wilayah Polres Badung," imbuhnya. (gsd)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi