Kunjungi Batalyon Infanteri Mekanis 741, Jenderal Mulyono Ingatkan Netralitas TNI

Sabtu, 13 Januari 2018 : 21.13
Kasad Jenderal TNI Mulyono dalam kunjungan ke Batalyon Infanteri Mekanis 741
JEMBRANA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono menegaskan netralitas TNI tidak bisa ditawar-tawar lagi karena menjadi sikap mutlak dalam Pemilu atau Pilkada.

Hal itu ditegaskan Mulyono saat mengunjungi di Markas Batalyon Infanteri Mekanis (Yonif Mekanis) 741 Garuda Nusantara, Sabtu (13/1/2018).

Mantan Pangkostrad ini mengatakan, kunjungan tersebut merupakan program khusus yakni mengunjungi satuan yang belum perah dikunjungi, serta memberikan arahan pada prajuritnya.

"Intinya sekarang 2018 merefleksikan program-program yang sudah dilaksanakan 2017," terangnya. Dia menegaskan, Apa-apa yang sudah berhasil dilakukan dan apa-apa yang belum dilaksanakan, yang belum sempurna akan disempurnakan tahun ini.

Salah satunya mengenai swasembada pangan. Menurutnya, program untuk ketahanan pangan tetap akan dilanjutkan, karena dari hasil evaluasi Indonesia sudah swasembada pangan. "Program tersebut pada 2018 ini akan ditingkatkan lagi stoknya agar swasembada pangan ini terpelihara," ujarnya.

Menurutnya, pada tahun 2018, akan menghadapi tantangan begitu besar. Terkait situasi yang berkembang nanti. Ditambah lagi, memasuki tahun politik. Jenderal Mulyono menegaskan pula bahwa netralitas TNI tidak perlu dikhawatirkan.

"Netralitas tidak boleh ditawar. Netralitas TNI adalah mutlak," tegasnya.

Kunjungan jenderal bintang empat tersebut bertujuan untuk mengevaluasi program TNI AD. Dalam kunjungan tadi siang, Jenderal Mulyono disambut ratusan prajurit TNI AD dan Personil dari Polres Jembrana, serta Brimob Detasemen C Pelopor.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Jembrana I Putu Artha dan Kapolres Jembrana AKBP Priyanto Priyo Hutomo juga hadir menyambut kunjungan KSAD. (gsd)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi