KRI I Gusti Ngurah Rai 332 Mulai Berlayar Jaga Kedaulatan RI

Sabtu, 20 Januari 2018 : 08.05
KRI I Gusti Ngurah Rai saat dikukuhkan di Pelabuhan Benoa Bali
DENPASAR - Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) I Gusti Ngurah Rai 332 kini telah berlayar menjaga kedaulatan perairan Indonesia usai menjalani prosesi pengukuhan di Pelabuhan Benoa Bali yang dipimpin Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Diketahui. Pahlawan Nasional, I Gusti Ngurah Rai diabadikan sebagai nama salah satu kapal perang terbaru dan termutakhir yang dimiliki TNI Angkatan Laut Republik Indonesia (ALRI). Ini merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat Bali sekaligus kebanggaan bangsa.

"Kapal ini akan berlayar gagah di perairan wilayah NKRI. Semoga seluruh awak prajurit mendapat tuntutan dan perlindungan Tuhan Yang Maha Esa dalam melaksanakan tugas mengawal NKRI," kata Gubernur Bali I Made Mangku Pastika saat acara pengukuhan KRI I Gusti Ngurah Rai – 332 di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa, Denpasar Bali baru-baru ini.

KRI Ngurah Rai 332 telah berlayar sehari setelah pengukuhan. Dengan suskesnya pengukuhan KRI I Gusti Ngurah Rai – 332 tersebut Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar melaksanakan acara syukuran dan doa bersama. Acara di Lapangan Mako Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar.

Acara syukuran dan doa bersama dihadiri Komandan Pangakalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) GB. Oka melibatkan seluruh anggota Lanal Denpasar beserta keluarga dan juga seluruh peserta yang terlibat dalam acara dan kepanitiaan pengukuhan KRI I Gusti Ngurah Rai – 332.

Menurut Danlanal Denpasar tujuan diadakannya syukuran dan doa bersama ini untuk meminta keberkahan serta memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terselenggaranya kegiatan pengukuhan KRI I Gusti Ngurah Rai – 332 yang berjalan lancar. Lanal Denpasar tergabung dalam kepanitiaan.

Danlanal menyampaikan atas nama panitia mengucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh prajurit Lanal Denpasar atas kerja keras dan dedikasinya yang tinggi sehingga semua yang sudah direncanakan berjalan dengan baik dan lancar.

"Ke depan, diharapkan kita akan bekerja lebih baik lagi," tandasnya. Usai Doa bersama dilaksanakan acara ramah tamah diikuti seluruh anggota Lanal Denpasar serta peserta yang tergabung dalam acara pengukuhan KRI I Gusti Ngurah Rai – 332. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi