KBS-Cok Ace Jalani Pemeriksaan Penyakit Dalam hingga Bebas Narkoba

Kamis, 11 Januari 2018 : 07.23
Pasangan KBS dan Cok Ace jalani pemeriksaan kesehatan di RS Sanglah Denpasar
DENPASAR - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali yang diusung PDI-P, Hanura, PAN dan PKPI, Wayan Koster - Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (KBS-ACE), menjalani tes kesehatan di RSUP Sanglah, Denpasar, Rabu (10/1/2018).

Selain KBS-ACE, pasangan calon bupati dan wakil bupati Klungkung dan Gianyar yang diusung PDI-P juga menjalani tes kesehatan pada hari sama. Mereka adalah Dr Tjokorda Bagus Oka dan I Ketut Mandia (Klungkung) dan Made Agus Mahayastra-AA Gde Mayun (Gianyar).

Sementara Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta), yang menjadi lawan KBS ada Pilgub Bali akan menjalani tes kesehatan pada, Kamis (11/1/2018).

KBS dan Cok Ace menjalani pemeriksaan kesehatan di ruangan Wing Amerta RS Sanglah Denpasar, sesuai standar teknis yang disepakati tim kesehatan dan KPUD Bali.

Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan Calon Kepala Daerah tersebut, yang juga Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Sanglah, Dr. dr. I Ketut Sudartana, Sp.B(KBD) menjelaskan, secara umum pemeriksaan terdiri dari pemeriksaan kesehatan fisik, pskiatri, psikologi, dan pemeriksaan bebas narkoba.

Pemeriksaan fisik terdiri dari pemeriksaan penyakit dalam, jantung, paru, bedah (bedah ortopedi dan bedah urologi), mata, dan THT (telinga hidung tenggorok). "Selain itu akan dilakukan cek laboratorium, yang berkaitan dengan fungsi hati, ginjal, dan kolesterol," tegasnya.

Kata dia, hasil pemeriksaan fisik, psikologi, dan bebas narkoba nanti akan disetorkan tanggal 16 Januari ke KPU Provinsi Bali, Kabupaten Gianyar, dan Kabupaten Klungkung. Pihaknya masih menunggu pemeriksaan tim psikologi dari Himpunan Psikologi Infonesia (HIMPSI) danBadan Narkotika Nasional (BNN).

Ketua KPUD Bali Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi menjelaskan, jadwal pemeriksan kesehatan hari ini khusus untuk pasangan calon kepala daerah yang mendaftar pada 8 Januari.

Menurut Raka pemeriksaan kesehatan rohani atau psikologi akan dilaksanakan secara serentak untuk semua pasangan calon kepala daerah pada 13 Januari mendatang di kantor KPUD Bali. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi