Hari Samudera, Kasal Resmikan Komplek TNI AL Lantamal V Toni Sukaton

Senin, 15 Januari 2018 : 16.01
Kasal Laksamana TNI Ade Supandi meresmikan Kompleks TNI AL Lantamal V
SURABAYA - Usai memimpin peringatan Dharma Samudera 2018 Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi lanjut meresmikan penggunaan Kompleks TNI Lantamal V Toni Sukaton yang dihelat di atas KRI Makassar-950, Senin (15/1/2018).

Ade melakukan penandatanganan prasasti Komplek TNI AL Tony Sukaton didampingi Pangarmatim Laksda TNI Disik Setiono, Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E.,M. M dan Ibu Sukaton.

Kompleks TNI AL berada di kawasan pesapen Jalan Kalianak Timur Surabaya ini, berada di atas tanah seluas dua ratus empat puluh enam ribu lima ratus delapan puluh lima meter persegi.

Kompleks TNI AL Toni Sukaton Pesapen ini bersertifikat hak pakai (SHP) a.n. Kemhan, c.q. TNI AL nomor 8 tanggal 12 oktober 1994, juga terdaftar dalam system informasi manajemen akutansi keuangan dan barang milik negara (SIMAK BMN).

Termasuk lapangan tembak pistol dan senapan JW. Kainama yang sudah lebih dulu diresmikan. Sarana prasarana yang telah dibangun tersebut untuk digunakan mendukung tupoksi TNI AL.

Bangunan tersebut terdiri mess perwira. Mess yang dibangun di kompleks TNI AL pesapen, diperuntukan perwira TNI AL tersebut dan di beri nama “Mess Perwira Lantamal V Keris”.

Gedung balai prajurit. Gedung bangunan satu lantai yang dibangun di kompleks TNI AL Pesapen, dengan luas 864 m2 dan diberi nama balai prajurit Lantamal V Achmad Ichsan.

Nama Achmad Ichsan yang merupakan purnawirawan perwira tinggi TNI AL, pernah menjabat sebagai Komandan Lantamal V Surabaya ke-27, tahun 2003-2005. Bangunan yang dilengkapi area parkir seluas hampir 14.000 m2 tersebut, tahun pembangunannya dilakukan pada tahun 2017.

Kemudian, Lapangan Panahan. terletak bersebelahan dengan lapangan tembak JW Kainama, yang dibangun di kompleks TNI AL Pesapen, memiliki panjang 100 m dan lebar 20 m. Lapangan tersebut diberi nama lapangan Sagitarius dibangun pada tahun 2017.

Soal nama sagitarius, diambil dari salah satu rasi bintang yang berarti pemanah dan digambarkan sebagai Archer yang sedang menarik sebuah busur. Hal ini menunjukan bahwa para atlet pemanah diharapkan penuh semangat, berani, bijaksana dan selalu bergerak maju. (des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi