Hadiri Deklarasi KBS-Cok Ace, Panwas Jembrana Panggil Dua Kepala Desa

Kamis, 11 Januari 2018 : 06.58
Perbekel Air Kuning Samanhuri(Kiri) memberikan keterangan kepada petugas Panwas Jembrana terkait kehadirannya saat Deklarasi KBS-Cok Ace/foto:kabarnusa
JEMBRANA - Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Jembrana memanggil dua orang Kepala Desa atau Perbekel karena diduga menghadiri menghadiri Deklarasi Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur dari Partai PDI Perjuangan Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (KBS-ACE).

Keduanya hadir saat deklarasi KBS-Cok Ace di Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Jembrana pada, Sabtu (6/1/2018).

"Mereka dimintai keterangan dan klarifikasi terkait kehadirannya pada saat deklarasi salah satu Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Bali sabtu lalu" kata Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Jembrana di kantor Panwaslu Jembrana, Rabu (10/1/2018).

Selain memanggil Perbekel, pihaknya juga memanggil ASN atau pegawai dan Lurah yang juga hadir dan terlibat langsung saat Deklarasi tersebut. Dia menambahkan, langkah-langkah yang dilakukan tentunya dikoordinasikan dahulu dengan Sekda Kabupaten Jembrana terkait kedatangan mereka ke acara tersebut.

Pande menambahkan, larangan terhadap ASN diatur dalam PP nomor 42 Tahun 2004 tentang Pembinaan Jiwa korp dan Kode Etik, PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin, UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN dan tentang Surat Edaran (SE) Komisi ASN B -2900 Tahun 2017.

Sesuai Surat bernomor B/71/m.mm.00.00/2017, oleh Ketua Panwas Mentri PAN-rb, ASN juga dilarang mengunggah, menanggapi, mengunduh, me-like dan menyebarluaskan gambar atau foto melalui media sosial.

Larangan terhadap Perangkat Desa dalam kegiatan politik praktis sebagaimana diatur dalam UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. (gsd)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi