Gusti Agung Hazel, Remaja Bali yang Menangi Kejuaraan Surfing Australia

Senin, 22 Januari 2018 : 07.12
Hazel saat naik podium sebagai juara pertama kejuaraan windsurfing untuk usia muda di Australia/foto:istimewa
DENPASAR - I Gusti Agung Danendra Hazel Devananda Kusumantara salah satu remaja asal Bali berhasil menorehkan prestasi gemilang di ajang "2018 Australian Youth & Oceania Championship" Windsurfing di Australia.

Raihan prestasi remaja yang biasa dipanggil Hazel itu, cukup membanggakan karena menjadi juara pertama ajang internasional yang digelar 11-15 Januari 2018 di Negeri Kanguru itu.

Keberhasilan Hazel yang memang hobi windsurfing, surfing, hobicat dan bersepeda itu, juga tak lepas dari dukungan keluarga yang memberikan support remaja kelas VII itu, untuk berkompetisi melawan para surfer muda dunia lainnya.

Remaja kelahiran Denpasar 29 Oktober 2005 yang kini menempuh pendidikan di Green School Bali itu, menjadi juara pertama “2018 Australian Youth & Oceania Championship” Windsurfing kelas Bic Techno Putra.

Kejuaraan digelar di Royal Queensland Yacht Squadron - Brisbane - Australia, 11-15 Januari 2018 mewakili Indonesia. Wida, ibunda Hazel menyebutkan, pada kejuaraan dunia itu, total peserta ada 14 orang mewakili sejumlah negara.

Sebelum terjun di Windsurfing, Hazel bermain di cabang olah raga air Optimist sejak tahun 2015. Ditahun 2016 dia mulai belajar windsurfing dan diawal tahun 2017 dia sudah mengikuti berbagai lomba Windsurfing baik di dalam ataupun di luar negeri (Singapura dan Thailand).

"Prestasi terbaru anak saya Juara 1 di Australia kemarin," imbuh Wida, belum lama ini. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi