Extreme Park Jadi Wahana Bagi Komunitas Skateboard di Bali

Selasa, 30 Januari 2018 : 10.50
Wali Kota IB Rai Dharmawijaya Mantra bersama komunitas Skateboarders.
DENPASAR - Astra Motor Bali menyediakan wahana Extreme Park (Lapangan Ekstrem) di Lapangan Lumintang Denpasar guna memberikan ruang bagi para komunitas skateboarders yang terus tumbuh dan berkembang di Bali.

Seiring jumlah penghobi olahraga ekstrim yang terus meningkat, namun di satu sisi mereka tak memiliki ruang untuk menyalurkan bakatnya itu.

Peresmian Extreme Park ini pun telah dilakukan Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, bersama Promotion Supervisor Astra Motor Bali, Gede Legawa; Camat Denpasar Utara, Nyoman Lodra, dan Ketua KONI Denpasar, IB Tony Astawa, Minggu (28/1/2018).

Wahana Extreme Park disiapkan dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) Honda Untuk Bali , merupakan persembahan Astra Motor Bali kepada Pemerintah Kota Denpasar, untuk komunitas Extreme Denpasar (BMX, Inline Skate, dan Skateboard Bali).

Setelah peresmian dilanjutkan dengan penampilan satu persatu komunitas dalan menjajal wahana tersebut. Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, mengatakan dengan adanya wahana ini bisa digunakan komunitas Skateboard dalam menyalurkan hobi dan bakatnya.

Di Denpasar sudah ada atlet bukan saja berprestasi nasional tapi sudah bertaraf internasional. Karena itu, fasilitas skateboard memang harus ada. "Kami mengucapkan terimakasih kepada Astra Motor Bali yang bekerjasama kepada Pemerintah Kota Denpasar yang menyediakan fasilitas untuk komunitas Skateboard," kata Rai Mantra.

Promotion Supervisor Astra Motor Bali, Gede Legawa, menyatakan sarana Extreme Park ini merupakan program CSR Honda untuk Bali, dan sarana ini sangat dibutuhkan komunitas Skateboard.

Legawa mengaku mendapat informasi dari pihak Pemkot Denpasar, untuk merampungkan Extreme Park ini pemerintah membutuhkan bantuan CSR. "Kami merespon positif kebutuhan itu sehingga sekarang bisa terakomodir teman-teman dari komunitas Extreme Park dari skateboard, Inline Skate, dan BMX," ujar Legawa.

Ke depan Honda untuk Bali berkontribusi terutama kepada masyarakat melalui pemerintah. Dengan adanya fasilitas ini, diharapkan kepada komunitas dimanfaatkan dengan baik, dan tujuan yang baik, serta bisa berprestasi kedepannya.

"Ada beberapa atlet yang sudah berprestasi di nasional dan internasional yang sudah mempunyai nama. Semoga kedepannya bisa mempertahankan olahraga esktrem di Bali," sambungnya.

Ketua Persatuan Skateboarders Bali, IB Prasuta, yang akrab dipanggil Gus Pras, mengungkapkan dengan adanya sarana Extreme Park ini untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya. "Luas Extreme Park ini seluas 400 meter persegi (4 are). Sarana ini dibangun atas suport Walikota Denpasar bersama Astra Motor Bali.

Adanya Extreme Park ini, membuat komunitas yang berjumlah 500 orang di Denpasar, komunitas Skateboard di Bali sekitar 1.800 orang, dan komunitas Inline Skate di Denpasar sekitar 80 orang bisa menyalurkan bakatnya untuk meraih prestasi dalam kompetisi-kompetisi mendatang. (nad)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi