Dosen Asal Bogor Tewas Bermain Snorkeling di Pantai Lipah Karangasem

Senin, 01 Januari 2018 : 10.44
Korban meninggal saat main snorkeling di Karangasem/foto:istimewa
KARANGASEM - Kartioso (70) warga asal Bogor, Jawa Barat tewas saat bermain snorkling di Pantai Lipah, Dusun Lean, Desa Bunutan, Karangasem Bali. Seorang wisatawan asing berusaha menolong korban yang seorang dosen itu namun ajal keburu menjemput.

Keterangan dihimpun, korban bersama keluarga tiba di pantai, Minggu (31/12/2017. Mereka hendak bermain snorkling di pantai untuk merayakan tahun baru di Pulau Dewata. Setelah menyewa peralatan snorkling, korban yang memakai masker kaca dan snokel mencoba berenang hingga 10 meter dari bibir pantai.

Sekira pukul 10.45 wita, korban terlihat membuka masker snorkling beberapa kali dan kelihatan mengeluarkan nafas tersenggal-senggal. Saksi Anggela Ruth sempat menghampiri dan menanyakan kondisinya, namun tidak dijawab korban.

Melihat ada yang tidak beres, saksi berinisiatif membawa korban ke daratan. Hanya saja, karena tubuh korban cukup berat, saksi meminta tolong I Wayan Sudika membantu membawa korban ke tepian.

Bersama warga berupaya memberikan pertolongan dengan cara menekan dada korban, berikut memberikan nafas buatan dan oksigen. Sayangnya, nyawa korban tidak tertolong .

Kepada petugas, saksi Sudika menjelaskan, saat tiba di daratan kondisi korban sudah terlihat lemas dan badannya kaku. Beberapa kali diberikan pertolongan, namun nafas korban nampak semakin lemah dan akhirnya tewas.

Suasana duka menyelimuti istri korban, Didik Ardiana dan temennya, Anggela Ruth atas kepergian korban. "Saat kejadian, kami sedang duduk di pantai dan melihat ada seorang wisatawan asing meminta pertolongan melambaikan tangah dari arah pantai," tutur saksi Sudika.

Pihak keluarga menerima kejadian tersebut sebagai sebuah musibah meskipun harus kehilangan dengan orang yang mereka cintai. Hasil olah TKP dan pengecekan tim medis, petugas tidak menemukan adanya tanda-tanda bekas tindak kekerasan. Kasusnya masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi