Dikabarkan Duet dengan Cak Imin di Pilpres, Jokowi Lempar Senyum

Selasa, 02 Januari 2018 : 17.33
Presiden Joko Widodo dan Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar/ foto:biro pers
JAKARTA - Presiden Jokowi hanya mengumbar senyum dan sedikit komentar saat dikabarkan bakal berduet dengan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar pada Pemilihan Presiden 2109.

Kehadiran dua tokoh itu karuan mengundang banyak spekulasi karena ada yang mengkaitkan dengan Pilpres 2019. Keduanya berdampinfan menggunakan eskalator saat menuju Stasiun Kereta Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (2/1/2018) siang.

Saat menjajal kereta dari Stasiun KA Soekarno Hatta menuju Stasiun Sudirman Baru, Jakarta, penampilan Kepala Negara bergaya sporty, menggunakan kaos lengan panjang warna merah maroon dan ber-sneaker merah bata.

Presiden Jokowi selain mengajak sejumlah menteri Kabinet Kerja, juga mengundang Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Bahkan saat menjajal kereta tersebut, Muhaimin duduk di kursi tepat di samping Presiden Jokowi.

Terkait penampilannya yang sporty, Jokowi mengatakan, karena acaranya naik kereta maka dirinya memilih busana tersebut. "Masak kita ke stasiun ke bandara suruh pakai jas," tegasnya.

Sementara mengenai kehadiran Muhaimin Iskandar, Presiden Jokowi mengaku sudah lama tidak bertemu dengan Ketua Umum PKB itu.

"Ya saya lama dengan beliau ini enggak ketemu, terus kemarin saya telepon saya ajak bertemu di Bandara saja sambil naik kereta bandara, gitu," terang Presiden.

Artinya memang direncanakan? “Ya direncanakan, kan saya telepon beliau,” ucap Presiden.Adapun mengenai obrolan dirinya dengan Muhaimin, Presiden mengaku mengobrol soal kereta dan hal lain.

Soal politik? “Tanya Cak Imin,” singkat Jokowi dilansir jurnas.com.

Para awak media terus meminta komentar Jokowi, soal masifnya dukungan di beberapa daerah, mengusung Cak Imin sebagai calon wakil presiden. Mendengar pertanyaan ini, Presiden Jokowi langsung tersenyum dan memberikan jempol. “Bagus, bagus,” kata Jokowi singkat.

Kian dekatnya pesta demokrasi pemilihan presiden 2019 mendatang, nama Cak Imin digadang-gadang sebagai calon wakil presiden.

Pria yang dijuluki ‘Panglima Santri’ itu bahkan diprediksi pengamat politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Lili Romly, dapat meraup suara penuh di kalangan pemilih muda.

Setelah menemani Jokowi, Cak Imin memuji beroperasinya kereta bandara dari Stasiun Sudirman Baru ke Bandara Soekarno-Hatta. Menurutnya, dengan menggunakan kereta, waktu tempuh ke bandara menjadi lebih pasti. (des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi