Danlantamal V Hadiri Apel Khusus Peringatan 55 Tahun Kowal

Jumat, 05 Januari 2018 : 18.28
SURABAYA - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto menghadiri acara apel khusus dalam rangka peringatan HUT Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) ke-55 tahun 2018.

Hadir Ketua Korcab V DJAT Ny. Herniwati Edi Sucipto dalam apel khusus di Dermaga Madura Koarmatim, Ujung, Surabaya, Jum’at (5/1/2018).

Apel khusus ini didahului penerima apel memasuki lapangan upacara, dilanjutkan dengan penghormatan pasukan serta laporan pengambil apel. Amanat Kasal Laksamana TNI Ade Supandi dibacakan lanjut menyanyikan Mars Kowal.

Dalam amanatnya, dibacakan Kadiskesal, Kasal mengatakan bahwa Apel khusus dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenang kembali sejarah kelahiran Kowal pada tanggal 5 Januari 1963.

Juga, sebagai momentum yang tepat untuk terus menggelorakan tekad dan semangat serta cita-cita luhur wanita Indonesia. Khususnya anggota Kowal, dalam memberikan pengabdian terbaiknya kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Laut.

"Momentum peringatan hari jadi ini Kasal, dapat dijadikan sebagai titik tolak, untuk menumbuhkan kembali semangat juang dan patriotisme prajurit Kowal yang diwujudkan secara nyata dalam bentuk peningkatan profesionalitas, kompetensi, dan etos kerja," ujar Kasal Ade.

Dalam kegiatan HUT ke-55 Kowal tahun 2018, selain melaksanakan Apel khusus, juga dilaksanakan pengukuhan Ibu Raksa Tri Anggana Tantri kepada Nanny Hadi Tjahjanto selaku Istri dari Panglima TNI sebagai Ibu Asuh Korps Wanita TNI.

Tri Anggana merupakan Ibu asuh wanita TNI yang mempunyai tugas memberikan bimbingan, asuhan, dan tuntunan kepada para wanita TNI.

Tujuannya, agar tetap dapat menyelaraskan antara tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota militer dan sebagai perempuan yang mempunyai tanggung jawab terhadap keluarga.

Selain itu, pada peringatan HUT Kowal kali ini dimeriahkan dengan Ship Tour & Joy Sailing dan berbagai atraksi atau demonstrasi yang menunjukan eksistensi prajurit Kowal TNI AL.

Dalam joy saling juga digelar demonstrasi personel Kowal antara lain Tari Putri Enggang, Angklung dan kolintang, Paduan suara dan Launching Adhara Voice.

Saat ini, anggota Kowal berjumlah 2034 orang dimana tiga personel Kowal merupakan Perwira Tinggi berpangkat Laksamana Pertama, kemudian personel berpangkat Kolonel berjumlah 28 orang, Letnan Kolonel (Letkol) berjumlah 152 orang.

Selain itu, Mayor berjumlah 211 orang, Kapten 193 orang, Letnan Satu (Lettu) 124 orang, Letnan Dua (Letda) 120 orang, Pembantu Letnan Satu (Peltu) 177 orang, Pembantu Letnan Dua (Pelda) 123 orang, Sersan Mayor (Serma) 180 orang, Sersan Kepala (Serka) 253 orang, Sersan Satu (Sertu) 276 orang, dan Sersan Dua (Serda) berjumlah 194 orang. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi