Usai Juarai Gubernur Cup NTB, Petinju Denpasar Siap Jajal Polda Metro Jaya Cup

Jumat, 22 Desember 2017 : 10.22
DENPASAR - Setelah meraih hasil gemilang dengan raihan 4 emas dan 1 perunggu pada Kejuaraan Tinju Piala Gubernur NTB lalu, kini atlet tinju Denpasar bersiap tarung dalam kejuaraan tinju bertajuk Kapolda Metro Jaya Cup di Jakarta,.

Pada kejuaraan yang akan berlangsung 29 Januari - 4 Februari mendatang.Pertina Denpasar akan menerjunkan enam petinju. Ketua Umum Pengkot Pertina Denpasar, Made Muliawan Arya, menegaskan, pihaknya siap menurunkan enam petinju andalannya.

Mereka yakni Kornelis Kwangu Langu kelas layang (49 kg), Julio Bria kelas terbang (56 kg), Krispinus Mariano W kelas layang ringan (46 kg), Ferdi Seran di kelas terbang (52 kg), Jekry Riwu kelas ringan (60 kg) dan Gregorius Gheda Dende kelas welter ringan (64 kg).

"Target 4 emas yang diraih empat petinju kami di NTB lalu untuk dipertahankan di Jakarta sangat realistis. Bahkan bisa menambah lebih dari empat emas, dengan ikutnya Kornelis dan Julio. Semoga bisa lima emas," Muliawan Arya, Kamis (21/12/2017).

Kejuaraan tinju Piala Kapolda Metro Cup sejatinya kualitas evennya sama dengan NTB. Karena itulah target dipancang seperti itu. Apalagi kejuaraan itu mempertandingkan elit tapi tidak dibatasi usia. Berbeda dengan di NTB dimana kategori elit dibatasi maksimal petinju berusia 25 tahun.

"Sebenarnya di Jakarta saya hanya akan mengirimkan 2 petinju saya yakni Kornelis dan Julio saja, karena usianya bebas. Namun karena saya menjanjikan sebelum laga di NTB, kalau petinju meraih emas dikirim ke Jakarta, maka karena meraih empat emas maka peraih emas saya kirim ke Jakarta juga," terang pria yang akrab disapa De Gadjah itu.

Dirinya memang selalu bertekad jika untuk Pertina Denpasar di tahun 2018 mendatang, minimal bakal mengirimkan petinjunya ke even-even naisional setidaknya lima kali.

"Ini tujuannya pembinaan dengan arah meningkatkan terus kualitas teknik petinju Denpasar, serta menambah pengalaman dan mental bertanding di even level nasional," pungkas pria yang juga anggota DPRD Denpasar. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi