Satgas Pertamina Siaga Amankan Pasokan BBM Libur Natal dan Tahun Baru

Sabtu, 23 Desember 2017 : 06.45
DENPASAR - Menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V mempersiapkan strategi penyaluran yang handal guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan BBM dan LPG pada saat Natal dan Tahun Baru.

Guna mendukung kelancaran penyaluran selama momen hari raya tersebut, Pertamina telah membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) yang akan bertugasmulai tanggal 18 Desember 2017 hingga 7 Januari 2018.

Tim Satgas ini akan berperan khusus dalam memantau penyaluran BBM dan LPG mulai dari penguatan stok, kelancaran distribusi di jalan raya hingga pemantauan kondisi di lapangan

"Sehingga ketersediaan BBM dan LPG di masyarakat dapat terus terpenuhi.Berikut kami sampaikan kondisi penyaluran BBM dan LPG di wilayah Bali," tutur General Manager Pertamina Marketing Operation Region V Ibnu Chouldum dalam siaran persnya diterima Kabarnusa.com, Sabtu (23/12/2017).

Untuk konsumsi BBM jenis Gasoline dan Gasoil, dalam konsumsi normal harian BBM jenis premium, pertalite, pertamax, pertamax turbo, solar, dexlite serta Pertamina dex berada pada kisaran volume 3.228 KL/hari.

Sementara menjelang peringatan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018, Pertamina memprediksi terjadi penurunan konsumsi sebesar 4% untuk produk gasoline dan penurunan konsumsi sebesar 7% untuk produk gasoil.

Konsumsi LPG di Bali, untuk penyaluran LPG Bersubsidi (3 KG) di Bali berada dalam kondisi normal dengan rata-rata konsumsi bulanan untuk LPG 3 KG yaitu sebesar 15.212 Metric Ton / Bulan.

Pertamina menyiapkan supply pada Bulan Desember 2017 khususnya menjelang Natal dan Tahun Baru 2018 dengan angka mencapai 970 MT, sehingga warga tidak perlu khawatir akan ketersediaan LPG Non Subsidi ini karena stok yang disediakan sangat mencukupi.

Untuk Penyaluran Avtur, menjelang hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018, Pertamina memprediksi terjadinya kenaikankonsumsi di Bahan Bakar Pesawat Udara (Avtur), dimana kenaikan diperkirakan mencapai21% (36,680 KL) dibandingkan konsumsi normal bulan Desember 2017(30,280 KL).

Peningkatan kebutuhan avtur tertinggi diprediksi pada tanggal 23 Desember 2017 (menjelang libur Natal 25-26 Desember) dan pada tanggal 29 Desember 2017 (menjelang libur tahun baru 2018).

Selain itu, Pertamina DPPU Ngurah Rai juga telah senantiasa menyiapkan armada pengisian avtur ke pesawat yaitu 7 refueller dan 13 hydrant dispenser. Adapun beberapa langkah antisipatif yang dilakukan oleh Tim Aviasi Pertamina DPPU Ngurah Rai dalam persiapan libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Pertama memastikan ketersediaan stock avtur di Terminal BBM, serta menjaga stok avtur di Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Ngurah Rai. Kedua, memastikan kesiapan dan kehandalan sarana dan fasilias di seluruh unit operasi DPPU Ngurah Rai.

"Ketiga, memastikan kesiapanrencana pola suplai RAE (Reguler, Alternative & Emergency)," sambungnya.

Dicontohkan, program promo Natal dan Tahun Baru 2018 Pertamina di Bali, menjelang libur natal dan tahun baru 2018, Pertamina terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya dengan berbagai program promo menarik.

Seperti I Hate To Hate Monday with Pertamax Series, yakni Gratis 1 Liter Pertamax Series setiap pembelian Pertamax Series di hari Senin.

Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan BBM & LPG masyarakat pada momen Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, salah satunya dengan mensiagakan satgas selama 24 jam.

Masyarakat juga dapat berpartisipasi aktif dalam upaya peningkatan pelayanan Pertamina dan melaporkan apabila terjadi kendala dan hambatan distribusi BBM/LPG/Avtur melalui Contact Pertamina 1500-000.

Pertamina juga akan terus melakukan update apabila terdapat program promo pelanggan dan laporan satgas terbaru melalui akun media sosial yaitu @pertaminamor5 dengan hashtag #MORHIT5. (des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi