Sambut Tahun Baru, Anak-anak Muslim Perumnas BSI Makmurkan Masjid

Minggu, 31 Desember 2017 : 20.58
Anak-anak dan remaja muslim di Perumnas BSI Tabanan gelar kegiatan tadarus Al Quran untuk memakmurkan masjid
TABANAN - Menyambut tahun baru 2018, anak-anak dan remaja muslim di Perumnas Bukit Sanggulan Indah (BSI) Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali, ramai-ramai memakmurkan Masjid Al Muhajirin di Perumnas BSI, Minggu (31/12/2017) malam.

Kegiatan yang digagas Rukun Warga Muslim (RWM) Perumnas BSI dan Takmir Masjid Al Muhajirin tersebut, diikuti sekitar 100 anak-anak dari tingkatan TK, SD, SMP dan SMA. Baik laki-laki maupun perempuan.

Ketua Takmir Masjid Al Muhajirin Drs. H.Warso mengemukakan, kegiatan memakmurkan masjid Al Muhajirin yang diikuti anak-anak dan remaja tersebut berupa Sholat Maghrib dan Isya, Tadarus Al Qur'an, Sholat Tasbih, Sholat Tahajud, Sahur dan ditutup dengan sholat subuh.

"Selesai sholat Isya berjamaah dilanjutkan dengan tadarus Al Quran hingga jam 24.00. Dilanjutkan dengan sholat tasbih, sholat tahajud, sahur bersama lalu ditutup dengan sholat subuh berjamaah," katanya.

Anak-anak dan remaja putri mambaca Al Quran di Masjid Al Muhajirin
Sekretaris Takmir Masjid yang juga Imam tetap Masjid Al Muhajrin, Ustad Ali Mahzum yang memimpin kegiatan memakmurkan masjid menambahkan, tadarus Al Quran ditargetkan bisa menyelesaikan enam juz.

"Kami sebelumnya sudah membagikan maqro' pada masing-masing peserta tadarus untuk dipelajari di rumah. Kami optimis hingga jam 24.00 bisa menyelesaikan enam juz," katanya di sela-sela kegiatan.

Terkait kegiatan tersebut, Ketua RWM Perumnas BSI dan sekitarnya, Endra Triyanta mengemukakan dimaksudkan agar pergantian tahun bisa diisi dengan kegiatan yang positif tidak dengan hura-hura.

"Sudah beberapa tahun belakangan ini, setiap pergantian tahun anak-anak dan remaja muslim di Perumnas BSI kita arahkan untuk memakmurkan masjid," katanya singkat.

Selain di Masjid Al Muhajirin, pada pergantian tahun ini di Rumah Tahfidz di Desa Dauh Peken, Tabanan juga dilakukan kegiatan serupa berupa tadarus Al Quran, pembacaab Rotibul haddad serta dzikir bersama. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi