Salurkan Bantuan, Ormas PBB Berbagi Keceriaan Bersama Pengungsi Gunung Agung

Sabtu, 30 Desember 2017 : 23.00
Ketua Harian PBB Made Muliawan Arya bersama anak-anak pengungsi Gunung Agung
KARANGASEM - Menutup tahun 2017 organisasi Kemasyarakatan Pemuda Bali Bersatu (PBB), menggelar aksi sosial dengan mengunjungi para pengungsi Gunung Agung di Desa Menanga Karangasem, Sabtu (30/12/2017).

Rombongan membawa bantuan aneka kebutuhan pokok serta mengajak ratusan anak-anak di pengungsian dengan aneka permainan menarik dengan hadiah permen dan coklat.

Keluarga besar PBB hadir membantu pengungsi dampak erupsi Gunung Agung ini dilakukan di Banjar Menanga Kangin, Desa Menanga, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem. Di tempat ini, terdapat lebih dari 300 orang pengungsi yang berasal dari beberapa dusun di wilayah Kecamatan Rendang.

Dalam aksi sosial ini, para pengurus pusat dan ratusan anggota PBB dari beberapa wilayah di Bali, membawa sejumlah kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, bumbu dapur, dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya.

Kebutuhan pokok tersebut kemudian dibagi secara merata kepada seluruh pengungsi yang ada di tempat pengungsian di Banjar Menanga Kangin ini.

Selain membawa aneka kebutuhan pokok dan juga sabun serta peralatan untuk mandi, dalam kegiatan sosial ini, PBB juga menghibur ratusan anak anak pengungsi dengan aneka permainan menarik, seperti lomba menghitung, lomba menyanyi, dan aktivitas anak-anak lainnya yang mampu menghibur anak anak pengungsi.

Anak-anak pengungsi juga diberi hadiah coklat dan permen jika berani unjuk diri dalam aneka permainan ini. Ketua Harian PBB, Made Muliawan Arya atau De Gadjah menyatakan, kegiatan sosial ini merupakan bagian dari program rutin ormas PBB untuk membantu masyarakat Bali yang membutuhkan.

"Kami datang untuk memberi bantuan sesuai apa yang dibutuhkan warga di sini. Ini bukan yang pertama, kami sudah melakukan kegiatan serupa beberapa kali, sebelumnya di Klungkung, sekarang di Karangasem, awal tahun nanti di Denpasar," ujarnya.

Acara diisi kegiatan makan bersama para pengungsi, dimana pihak panitia kegiatan dari PBB menyediakan 300 paket makanan nasi ayam goreng cepat saji.

"Mari kita berdoa agar masalah erupsi (Gunung Agung) ini cepat selesai, karena mereka semua sudah kangen untuk kembali ke rumahnya," ujar Wakil Ketua DPRD Denpasar ini.

Warga di pengungsian menyambut gembira dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pihak ormas PBB.

"Warga kami yang mengungsi 85 orang dari Dusun Blatung, Rendang, bergabung dengan pengungsi dari wilayah lainnya. Semua warga kami sudah mengungsi di beberapa areal di Kecamatan Rendang. Yang masih dibutuhkan di lokasi pengungsian adalah kebutuhan pokok dan air bersih," ujar Kepala Dusun Blatung, Putu Juliani. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi