Ratusan Tracker Jajal Jelantik Adventure Trail di Desa Jelantik Baturiti

Senin, 25 Desember 2017 : 11.50
TABANAN - Sekira lebih 500 peserta tracker dari seluruh Kabupaten yang ada di Bali, menjajal medan terjal dalam ajang yang bertema Gasss Bersama Akhir Tahun di Lapangan Pura Dalem, Desa Pekraman Jelantik Kecamatan Baturiti.

Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya saat melepas peserta memberikan apresiasi atas kegiatan positif tersebut. Apalagi ini merupakan Kegitan untuk menggalian dana Karya Ngeteg Linggih, Mupuk Pedagingan Wraspati Kalpa Utama ring Pura Dalem Lan Prajepati desa pekramana Jelantik.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tabanan memberikan apresiasi atas kegiatan positif yang diselenggarakan kawan-kawan komunitas tracker. Apalagi ini merupakan Acara untuk penggalian dana Karya Ngeteg Linggih di Pura Dalem lan Prajepati dengan 'meyadnya'," ungkapnya

Pihaknya berbangga, karena dapat menjadikan ajang promosi Tabanan kepada masyarakat luar Tabanan dan juga masyarakat di seluruh Indonesia yang berpartisipasi ataupun menyaksikan acara ini.

"Dengan kegiatan ini orang-orang dari luar Tabanan, dan seluruh Indonesia akan semakin mengenal Budaya Tabanan," imbuhnya. Ketua Panitian I Kadek Budi menjelaskan Tujuan kegiatan ini adalah Untuk Penggalian dana Pura Dalem Lan Prajepati.

"Tujuan acara ini, untuk penggalian dana Karya Ngeteg Linggih,Mupuk Pedagingan Wraspati Kalpa Utama ring Pura Dalem Lan Prajepati desa pekramana Jelantik,yang puncak Piodalan tanggal 30 Januari 2018," ungkapnya.

Jumlah peserta dari kegiatan ini lebih dari 500 peserta. Para peserta tidak hanya berasal dari kabupaten Tabanan namun dari seluruh kabupaten yang ada di Bali. Setelah melewati rute dan mencapai finish para peserta akan kembali ke lapangan dan akan dilakukan pengundian kupon serta pertunjukan hiburan.

"Peserta terdaftar mencapai 500 orang bahkan bisa lebih mereka tidak hanya dari Tabanan, namun juga banyak yang berasal dari luar Kabupaten Tabanan," imbuhnya. "Dengan kegiatan ini orang-orang dari luar Tabanan, dan seluruh Indonesia akan semakin mengenal Budaya Tabanan," imbuhnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi