Polri dan TNI Siap Amankan Perayaan Tahun Baru di Tabanan

Minggu, 31 Desember 2017 : 21.31
Dandim 1619/Tabanan Letkol Herwin Gunawan dan Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto saat apel kesiapan pasukan pengamanan malam tahun baru
TABANAN - Jajaran kepolisan bersama TNI dan instansi terkait, siap mengamankan perayaan tahun baru di wilayah hukum Polres Tabanan. Jajaran Polres Tabanan telah banyak melakukan upaya-upaya mulai dari pembinaan sampai penegakan hukum sehingga perayaan tahun baru ini diharapkan dapat berjalan dengan aman.

Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto mengemukakan hal itu dalam sambutannya saat menggelar apel kesiapan pasukan dalam rangka pengamanan perayaan malam Tahun Baru 2018 di Lapangan Tenis Alit Saputra, Tabanan, Minggu (31/12/2017).

Dalam kegiatan apel kesiapan pengamanan tersebut juga dihadiri Dandim 1619/Tabanan Letkol (Inf) Herwin Gunawan diikuti oleh seluruh peserta yang terlibat dalam pengamanan malam tahun baru, terdiri dari anggota Gabungan dari TNI / Polri, Dinas perhubungan, Satpol PP, Pecalang dan anak-anak Pramuka.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Marsdianto juga mengharapkan seluruh komponen untuk bersama-sama untuk menjaga situasi kamtibmas sehingga malam pergantian tahun baru ini dapat berjalan dengan aman.

"Kita harus senantiasa meningkatkan kewaspadaan di tempat-tempat pusat keramaian, tempat ibadah dan di tempat strategis lainnya sehingga nantinya pada malam pergantian tahun ini tanpa ada noda kejahatan. Kami juga mengharapkan kepada seluruh jajaran dan instansi terkait yang tergabung dalam pengamanan malam tahun baru 2018 agar bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas," harapnya.

Kapolres juga meminta agar peserta apel melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, agar masyarakat yang melaksanakan perayaan pergantian tahun ini benar-benar merasa aman tanpa ada ganguan dari pihak yang ingin mengacaukan situasi.

Hal senda diungkapkan Dandim 1619/Tabanan Letkol Herwin Gunawan dalam sambutannya yang mengharapkan semua petugas senantiasa meningkatkan kewaspadaan sehingga tidak terjadi gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu jalannya malam perayaan tahun baru,

Hal itu ditekankan Dandim Herwin karena dalam perayaan tahun baru biasanya diikuti oleh eforia yang berlebihan, baik menggunakan kembang api, music dan minum-minuman keras yang dilakukan kalangan anak-anak muda sehingga sangat rawan terjadinya kriminalitas. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi