Pilgub Bali 2018, Koster Targetkan Menang Suara Minimal 65 Persen

Sabtu, 09 Desember 2017 : 18.07
Cagub Bali dari PDIP Wayan Koster didampingi Cawagubnya Cok Ace (kiri) dan Ketua DPC PDIP Tabanan Komang Sanjaya (kanan) usai deklarasi di TPB Margarana, Tabanan
TABANAN - Calon Gubernur Bali dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) I Wayan Koster pada pemilihan gubernur (Pilgub) Bali 2018 menargetkan perolehan suara minimal 65 persen.

Hal itu diungkapkan Wayan Koster dalam sambutannya pada acara Pendidikan Politik dan Konsolidasi Internal Politik DPC PDIP Tabanan yang dirangkai dengan Deklarasi pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Wayan Koster - Cok Ace di Wantilan Taman Pujaan Bangsa (TPB) Margarana, Kecamatan Marga, Tabanan, Sabtu (9/12/2017).

"Kemenangan PDIP pada pilgub Bali 2018 bukan suatu ilusi atau mimpi belaka karena memang sudah berdasarkan hitung-hitungan politik yang cermat berdasarkan peta politik yang kita buat," katanya.

Disebutkan, secara keseluruhan perolehan suara PDIP di Bali pada Pileg yang lalu sejumlah 41 persen merupakan modal besar. "Plus kita bergerak keluar menambah suara sehingga target minimal 65 persen untuk Pilgub Bali bisa kita peroleh," katanya yakin

Menurut Koster, bagi PDIP memenangkan Pilgub Bali 2018 merupakan suatu momentum sekaligus kebutuhan sejarah di Bali karena belum pernah PDIP kadernya duduk dalam Gubernur Bali meski PDIP selalu memenangkan pemilu sejak 1999 lalu.

Terkait hal itu Koster minta agar seluruh kader PDIP dan mesin partai bergerak bersama-sama dengan cara kerja keras, kompak dan spirit yang kuat maka astungkara kemenangana pilgub 2018 akan menjadi kenyataan dan akan bisa kita wujudkan bersama-sama.

Hal itu diungkapkan Koster karena dari sembilan kabupaten kota di Bali, enam kabupaten yakni Jembrana, Tabanan, Badung, Buleleng, Bangli dan Gianyar bupati dan wakil bupatinya dari kader PDIP. Sedangkan Denpasar hanya setengah karena hanya wakilnya yang kader PDIP.

"Badung menang komitmennya 70 persen, Tabanan menang 71 persen, Jembarana menang 67 persen. Demikian juga kemenangan di kabupaten lainnya," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Tabanan I Komang Gede Sanjaya dalam sambutannya mengatakan dengan kompaknya tiga pilar PDIP di Tabanan, maka DPC PDIP Tabanan yakin dapat memenangkan paket Koster-Ace dengan perolehan suara 71 persen.

"Keyakinan ini tidak terlepas dari kekuatan kami bahwa sesuai hasil Pileg 2014 dari 40 kursi kami memenangkan 22 kursi di legislatif atau setara dengan 56 persen.

Sedangkan pada Pilkada kami juga memenangkan 64,13 persen suara, sehingga jika kita bisa menaikan suara 10 persen di masing-masing Kecamatan maka niscaya apa yang diharapkan yaitu KOster-Ace bisa kita menangkan 71 persen," tegasnya.

Ketua PAC PDIP Kecamatan Marga yang juga Ketua Panitia Kegiatan, I Putu Eka Putra Nurcahyadi di sela-sela kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan Pendidikan Politik dan Konsolidasi Internal Partai tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang sebelumnya telah berlangsung di Kecamatan Tabanan dan Kerambitan.

"Kegiatan yang kami laksanakan ini merupakan gabungan dari delapan PAC lainnya yang dirangkai dengan kegiataan sosialisasi Cagub dan Cawagub dari PDIP serta pengukuhan Guratlih, Regu Penggerak Pemilih yang merupakan pengawal suara di tingkat TPS," terangnya.

Selain dihadiri Cagub dan Cawagub dari PDIP, I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Ardana Sukawati atau Cok Ace, kegiatan ini juga dihadiri Ketua DPP PDIP yang juga anggota DPR-RI I Made Urip, Anak Agung Wirajaya anggota DPR-RI, Ketua DPC PDIP Tabanan I Komang Gede Sanjaya, Fraksi PDIP DPRD Tabanan, serta ribuan anggota PAC, anak ranting dan kader PDIP Kabupaten Tabanan. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi