Perbaiki Jaringan Telkom di Jembrana, Buruh Tewas Tersengat Listrik

Jumat, 29 Desember 2017 : 13.24
Korban tewas tersengat listrik di Jembrana
JEMBRANA - Jumiran (57) Buruh serabutan asal Dusun Krajan Tengah, Desa Curahlele, Kecamatan Balung, Jember ini tewas mengenaskan lantaran tersengat listrik bertegangan tinggi pukul 11.00 Wita, Jumat (29/12/2017).

Informasi dihimpun, korban bersama tiga orang rekannya siang tadi sedang bekerja memperbaiki jaringan telkom di pinggir jalan raya Denpasar-Gilimanuk, tepatnya KM 99-100 di depan kuburan Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana.

Korban saat itu langsung menaiki tiang Telkom, menggunakan tangga dan sabuk pengaman. Sementara temannya mengawasi dari bawah.

Saat mulai merapikan kabel Telkom dengan membawa tang besi, tiba-tiba tubuh korban terpelanting dan mengantung lantaran korban mengenakan sabuk pengaman yang diikatkan di tiang Telkom.

Diduga korban saat itu disengat listrik bertegangan tinggi. kejadian tersebut diketahui oleh teman-teman korban dan masyarakat sekitar yang kemudian melaporkan kepada pihak kepolisian.

Kepolisian dari Polsek Kota Negara dibantu tim SAR langsung tiba di TKP untuk mengevakuasi korban. Dengan berkordinasi dengan pihak PLN, akhirnya korban berhasil dievakuasi. Sayangnya saat dievakuasi korban dalam keadaan tewas.

Korban dievakuasi ke RSUD Negara untuk diperiksa dan terdapat luka bakar pada bagian siku kanan korban dan wajah terlihat gosong. Kematian korban murni karena tersengat listrik.

Waka Polsek Kota Negara AKP Wayan Raka membenarkan kejadian tersebut. Dia juga membenarkan korban tewas saat dievakuasi.

Korban tersengat listrik karena kabel PLN yang melintang mengenai tiang telkom. Jadi pas korban memperbaiki jaringan Telkom diduga tanpa sengaja menyentuh kabel listrik hingga tersengat.

"Kami masih melakukan penyelidikan terkait masalah ini, apakah kabel listriknya terkelupas atau bagaimana nanti kami sampaikan. Yang jelas setelah kejadian pihak PLN sudah memperbaiki kabel listrik yang melintang tersebut," terangnya. (gsd)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi