Pemilu 2018, Gerindra Denpasar Akomodasi Non Kader Hingga 40 Persen

Jumat, 29 Desember 2017 : 14.34
Pembukaan Pendidikan Politik DPC Partai Gerindra Denpasar dibuka Ketua DPD Gerindra Bali IB Sukarta
DENPASAR - Peluang masyarakat dari non kader untuk bersaing dalam perebutan kursi di legislatif diberikan cukup besar oleh Partai Gerindra hingga 40 persen pada Pemilu 2018.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kota Denpasar Made Muliawan Arya menegaskan, kebijakan partai besutan Prabowo Subiyanto itu, pada pemilu legislatif memberikan kesempatan dari non kader cukup banyak hingga 40 persen.

Sedangkan porsi lainnya masing-masing 30 persen untuk struktur partai dan 30 persen lagi untuk mereka yang aktif di organisasi sayap partai. "Itu semua dilakukan untuk bisa memperbanyak peluang kita duduk meloloskan di kursi wakil rakyat," tegasnya usai membuka Pendidikan Politik di Denpasar, Kamis (28/12/2017).

Terkait pendidikan politik tersebut, ssebanyak 300 orang kader Partai Gerindra se-Kota Denpasar mengikuti kegiatan menjelang hajatan Pilkada dan Pilgub Bali.

Ia menegaskan, pendidikan politik untuk kader-kadernya itu juga untuk membekali mereka dengan berbagai pemahaman seperti kepemiluan, parpol menjelang hajatan pemilihan umum legislatif 2018.

"Pendidikan politik bagi kader Partai Gerindra sangat penting dalam upaya memahami demokrasi Indonesia," tegas pria yang disapa De Gadjah itu, Kamis (28/12/2017).

Dalam pendidikan politik itu diharapkan dapat memahami kondisi dan situasi politik di Tanah Air. Selain itu juga para kader akan mendapatkan pengetahuan dan wawasan politik lebih luas.

Dengan begitu, kader Partai Gerindra diharapkan akan bisa memahami juga peta politik untuk menghadapi hajatan demokrasi, yakni pemilihan umum (pemilu) legislatif mendatang.

Menurut dia, partai yang dipimpinnya terbuka bagi warga Indonesia, khususnya di Denpasar. Keberadaan partai ini ingin memperjuangkan hak-hak rakyat yang selama ini belum dapat terwujudkan dalam pembangunan.

Pihaknya berharap semua kader untuk senantiasa berjuang untuk kepentingan rakyat. Partainya juga menargetkan dalam pemilu legislatif mendatang mampu menambah kursi di DPRD Denpasar, yang selama ini baru bisa menempatkan kadernya lima orang.

Ia mengharapkan kepada semua warga yang ingin bergabung ke Partai Gerindra dipersilakan, sebab partainya terbuka dengan siapa saja yang memiliki misi membangun bangsa dan negara.

De Gadjah menegaskan, dalam pemilu legislatif nanti, kuota 30 persen dalam pemilu legislatif mendatang, partainya sudah siap dengan kader-kader perempuan, sebab di masing-masing kecamatan sudah ada kader "srikandi" yang siap bertarung pada pemilu mendatang.

Kader perempuan Gerindra sudah siap juga memenuhi kuota sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh komisi pemilihan umum (KPU) sebesar 30 persen. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi