Pangdam Udayana Pastikan Kenyamanan Umat Jalankan Ibadah Natal di Bali

Minggu, 24 Desember 2017 : 19.49
Pangdam IX/Udayana saat meninjau pengamanan di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rock Lembah Pujian Denpasar
DENPASAR - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak meninjau sejumlah gereja di Kota Denpasar guna memastikan keamanan dan kenyamanan umat Kristiani dalam melaksanakan peribadatan pada Malam Natal.

Didampingi Danrem 163/ Wira Satya Kolonel Arh I Gede Widiyana dan Kapendam Kolonel Inf J Hotman Hutahaean mendatangi Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rock Lembah Pujian di Peguyangan, Denpasar Utara, Minggu (24/12/2017).

Tiba di GBI Lembah Pujian, Pangdam Komaruddin sempat memasuki aula tempat di mana ribuan umat Kristiani melaksanakan ibadah malam Misa Natal. Setelah berbincang ramah dengan Pendeta dan pengurus gereja lainnya serta memberi ucapan salam Natal ke jamaat, Pangdam meninggalkan lokasi.

Mayjen Komaruddin juga memberikan semangat kepada jajarannya dan Polri yang bertugas melakukan pengamanan di gereja selama perayaan Natal.

"Aparat siap ada yang standby di seluruh rumah ibadah malam ini, ada yang berpatroli, tujuannya memberikan keyakinan kepada seluruh umat agar bisa melaksanakan ibadah pada malam yang sangat sakral ini," tegas Panglima.

Pihaknya berharap, umat Kristiani yang akan menjalankan ibadah Hari Natal, tanpa ada keraguan, bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman. Komaruddin memastikan, semua umat bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman sebab aparat berjaga di rumah ibadah. Di semua tempat, aparat berjaga dengan baik.

Ditanya kekuatan personel TNI yang diterjunkan untuk mengamankan ibadah Natal, Pangdam mengungkapan, saat ini pasukannya berjumlah 14 ribu personel di mana dua pertiganya diperintahkan patroli, standby bersiaga di rumah ibadah atau standby di markas masing-masing.

"Kalau tentara, saya mengamankan di Bali, Lombok dan NTT, semua sekaligus. Di sini Danrem yang melaksanakan operasi, setiap tugas perintah sudah bisa dilaksanakan," demikian Komaruddin. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi