Libur Panjang, Menteri Johan Tegaskan Cadangan Avtur Bandara Ngurah Rai Cukup

Jumat, 22 Desember 2017 : 10.34
DENPASAR - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan memastikan pasokan bahan bakar untuk pesawat udara di Bandara Ngurah Rai Bali menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 dalam kondisi cukup.

Hal itu ditegaskan Jonan usai bertemu dengan jajaran Pertamina di Kantor Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Ngurah Rai di Tuban Kabupaten Badung, Kamis (21/12/2017) malam.

Dalam kununjangannya di DPPU Ngurah Rai, Jonan didampingi Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero) Mochammad Iskandar, General Manager Marketing Operation Regional MOR V Ibnu Chouldun serta Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah Amir Rosyidin.

"Untuk di DPPU Ngurah Rai saya kira tidak ada masalah, berjalan baik," ujar Jonan tak lama setelah memimpin rapat tertutup dengan jajaran Pertamina.

Jonan melanjutkan, jika dihitung kebutuhan bahan bakar untuk pesawat udara dengan melihat kebutuhan saat muslim liburan tahun lalu cadangannya lebih dari cukup. Diketahui Bandara Ngurah Rai merupakan bandara terbesar kedua setelah Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta).

"Cadangannya cukup untuk 25 hari ke depan, mestinya tidak ada masalah," katanya menegaskan. Apalagi, akhir tahun ini, terjadi penurunan pergerakan pesawat udara akibat situasi pariwisata Bali yang terimbas erupsi Gunung Agung di Kabupaten Karangasem.

Meskipun ada penambahan jadwal penerbangan atau extra flight namun melihat situasi seperti itu, kata Jonan pasokan bahan bakar untuk transportasi udara hingga libur panjang akhir tahun mencukupi. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi