Tiga Pamen Naik Pangkat, Lanal Denpasar Kukuhkan Dua Danpospal

Rabu, 04 Oktober 2017 : 18.46
DENPASAR - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) GB. Oka memimpin acara pelaporan kenaikan pangkat Perwira bertempat di lobby Markas Komando Pangkalan TNI AL.

Dalam upacara pelaporan kenaikan pangkat tersebut diikuti oleh 3 orang perwira yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya terdiri 1 orang pangkat Lettu menjadi Kapten atas nama Lettu Laut (KH) Fuad Juni Sabtala, S.H., dan 2 orang pangkat Letda menjadi Lettu atas nama Letda Laut (T) Warsito dan Letda Laut (PM) Subandi.

Dalam acara pelaporan kenaikan pangkat ketiga perwira pertama Lanal Denpasar tersebut juga dilaksanakan pengukuhan Komandan Pos TNI AL Jajaran Mako Lanal Denpasar Pos TNI AL Nusa Penida dijabat oleh Lettu Laut (T) Warsito sebelumnya dijabat Letda Laut (P) Putu Ariawan, Pos TNI AL Celukan Bawang dijabat Letda Laut (P) Letda Laut (P) Putu Ariawan yang sebelumnya dijabat oleh Lettu Laut (P) Agus Thoha Thohid.

Juga Posal Gilimanuk dijabat oleh Lettu Laut (P) Agus Thoha Thohid yang sebelumnya dijabat Lettu Laut (P) Agus Faizin.

Dalam amanatnya Danlanal Oka menyampaikan, kenaikan pangkat merupakan wujud penghargaan dan kehormatan dari pemerintah khususnya TNI/TNI Angkatan Laut yang diberikan sebagai pengakuan atas prestasi, integrasi pribadi, dedikasi dan loyalitas serta kontribusi positif yang telah ditunjukkan selama ini.

"Kenaikan pangkat ini merupakan amanah bagi setiap prajurit sehingga dengan kenaikan pangkat tersebut mampu meningkatkan kinerja sesuai bidang tugasnya masing-masing dan dapat dipertanggung jawabkan," ujar Oka, Senin (2/10/2017).

Perlu didasari bersama, kenaikan pangkat ini juga merupakan anugerah dan karunia dari yang maha kuasa, untuk itu sepatutnyalah hal ini disyukuri sehingga dapat memberikan makna bagi kehidupan pribadi para perwira dan keluarganya.

Salah satu dari wujud syukur tersebut adalah dengan memantapkan tekad untuk menyumbangkan yang terbaik bagi bangsa dan Negara tercinta, khususnya bagi kemajuan Lanal Denpasar.

Pada kesempatan sama dilaksanakan pengukuhan Komandan Pos TNI AL Nusa Penida, Gilimanuk dan Celukan Bawang.

Komandan Pos TNI AL kepanjangan tangan Pangkalan TNI AL Denpasar memegang peranan penting dalam tugas untuk mewujudkan penyelenggaraan dalam rangka meningkatkan pengawasan terhadap pengendalian sumber daya yang ada.

Dengan begitu, diperlukan keberadaan Pos TNI AL yang berfungsi sebagai Pos pemantau/pengontrol terhadap lalu lintas nelayan agar dapat mengurangi kerawanan-kerawanan yang mungkin timbul.

Selain itu harus mampu menjaga dan membina semua potensi maritim agar tetap berada dalam tatanan yang mampu memberikan kesejahteraan semua yang ada didalamnya. Jabatan hakekatnya adalah sebuah anugerah sekaligus juga sebagai amanah.

"Sehingga akan menjadi tugas mulia apabila keduanya dijalankan dengan sungguh-sungguh, iklas dan dipertanggung jawabkan kepada Tuhan, Bangsa dan Negara," tutup Danlanal. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi