Terinspirasi Sambal Matah Bali, Artis Glenn dan Chelsea Geluti Bisnis Kuliner

Senin, 09 Oktober 2017 : 08.03
BADUNG - Membuka usaha di Pulau Dewata agaknya masih menjadi primadona baik bagi masyarakat lokal maupun mancanegara. Tak terkecuali, bagi pasangan artis Indonesia ini, Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia.

Setelah sukses dengan bisnis kuliner Lamington Pontianak. Kali ini suami dari artis Chelsea Olivia membuka bisnis kuliner baru dengan konsep yang berbeda yakni oleh-oleh khas Bali. Lantas seperti apa?

Salah satu pendiri Rasa Lokal, Glenn Alinskie mengatakan jika latar belakang pihaknya mendirikan bisnis ini berawal dari perjalanan Glenn Alinskie, Chelsea Olivia bersama teman-temannya yang memiliki dua hobi yang sama yakni makan dan travelling.

Dan dari semua kuliner yang sangat disukai yakni sambal matah dari Bali, dan dari situlah ide bisnis tersebut muncul. Jika pergi ke daerah manapun, pasti mencari makanan khas lokal di sana itu seperti apa. Dan dari semuannya itu yang di Bali yang paling disuka sambal matah.

"Nah, cuma sambal matah ini susah untuk dibawa. Jadi kita berusaha bikin inovasi supaya sambal matah ini bisa dibawa kemana-mana sama orang, baik turis lokal maupun turis internasional," jelas Glenn di sela-sela launching, Minggu (8/10) di Jalan Dewi Sri No.100 b, Kuta.

Dilanjutkan, sahabat-sahabatnya yang dari luar negeri pun sangat suka dengan sambal matah. Namun, masalahnya mereka tidak bisa membawa sambal matah kemana-mana. Jadi kata Glenn, dari situlah kami mencari cara buat masalah itu.

"Dan juga keripik singkong ini Indonesia banget. Apalagi kalau dicocolin ke sambal matah, rasanya menjadi suatu yang beda dan enak banget," tutur pria lahiran tahun 1988 ini.

Selanjutnya, terkait pengemasan sambal matah asli, Glenn meyakini telah dilakukan dengan teknologi yang canggih, sehingga awet meski tanpa pengawet.

"Dan dalam 1 package itu ada keripiknya, sambal matah asli, sama tisu basah. Karena biasanya habis makan itu tangan kotor, atau berminyak," pungkasnya.

Saat ditanya, apakah nanti ada varian rasa yang berbeda untuk produknya. Namun, Glenn dengan tersenyum ramah menjawab kalau untuk saat ini variannya seperti ini, tapi untuk ke depannya tidak menutup kemungkinan besar bisa terjadi.

"Ini store pertama kami, dan kami memilih Bali karena kita suka banget ke Bali. Dan Bali memiliki potensi yang besar," ucap pria asal Jakarta ini. Glenn mengharapkan agar kuliner Indonesia ke depannya bangkit lagi. Dan itu semua dimulai dari diri kita masing-masing terlebih dahulu.

"Harapan ke depan kami ingin mengangkat kuliner Indonesia. Dan kuliner Indonesia ini kita awetkan dengan tanpa pengawet agar bisa dibawa kemana-mana. Jadi kuliner Indonesia ini bisa bangkit hingga ke kancah Internasional," (mal)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi