Telkomsel Bagikan Donasi CSR Tandon Air di Posko Pengungsian Gunung Agung

Rabu, 11 Oktober 2017 : 08.20
GM Sales Telkomsel Regional Bali Nusra Anandoz Bangsawan mengecek tandon air bagi pengungsi di Karangasem
KARANGASEM - Masyarakat pengungsi Gunung Agung yang berada di sejumlah Posko Pengungsian di Kabupaten Karangasem dan Gianyar Bali bisa mendapatkan kebutuhan air bersih dan menikmati akses menelpon secara gratis yang disiapkan Telkomsel.

GM Sales Telkomsel Regional Bali Nusra, Anandoz Bangsawan saat mendampingi Frangky. Sebagai wujud kepedulian sosial (CSR) Telkomsel menyerahkan bantuan sosial berupa empat buah tandon air ukuran 2 ribu liter berikut fasilitas air bersih di empat Posko Pengungsian warga Karangasem.

Keempat bantuan tandon air dari Telkom dan Telkomsel Group yang menjadi program CSR yang disebut TERRA itu berada di Desa Antiga Kelod, Ngis Kaja dan Ngid Kelod. Sedangkan satu tandon air lainnya berada di Lapangan Sutasoma Kabupaten Gianyar.

VP Buiness Suppoort Telkomsel Area Jawa Bali Frangky D Pandensolang menyempatkan hadir melihat langsung Posko Pengungsian yang sudah tersedia empat tandon air, Selasa (10/10/2017).

Telkomsel menjadi operator seluler milik Indonesia itu juga telah menyerahkan bantuan donasi CSR berupa paket sembako, masker, susu, selimut, karpet obat-obatan, vitamin dan kebutuhan sehari-hari lainnya yang nilanya mencapai puluhan juta rupiah untuk pengungsi.

Bantuan-bantuan itu telah didistribusikan di Posko Pengungsian Utama GOR Swecapura Kabupaten Klungkung yang ditempati ribuan pengungsi. Selain itu, pengungsi maupun petugas atau relawan juga bisa menikmati fasilitas menelpon secara gratis ke semua operator di 10 titik pengungsian.

"Kami siapkan fasilitas telefon gratis maksimal tiga menit bagi pengungsi untuk berkomunikasi dengan saudara-saudara mereka ataupun untuk koordinasi petugas lainnya," jelas GM Sales Telkomsel Regional Bali Nusra, Anandoz Bangsawan saat mendampingi Frangky.

Anandoz mengungkapkan, karena dari hasil koordinasi dan laporan tim di lapangan bantuan logistik sudah tersedia, makanya bantuan kedua ini dipilih empat tandon dan penyediaan air bersih yang sangat dibutuhkan pengungsi.

Dipilihnya empat lokasi berdasar pertimbangan yang mendesak dan jumlah pengungsinnya cukup banyak. Untuk sementara akan dilihat sesuai kebutuhan di lapangan dan perkembangan di lapangan.

Jajaran Telkomsel mengunjungi salah satu lokasi pengungsian Gunung Agung di Kecamatan Manggis, Karangasem Bali
Dalam kesempatan sama, VP Buiness Suppoort Telkomsel Area Jawa Bali Frangky menambahkan, bantuan sosial ini diserahkan ke lokasi pengungsian merupakan bagian bentuk tanggungjawab sosial perusahaan kepada masyarakat khususnya stakeholder Telkomsel.

"Kami berharap hal ini secara tidak langsung juga mendukung terwujudnya good corporate citizenship Telkomsel sebagai perusahaan yang merupakan bagian kehidupan masyarakat Indonesia, khususya di wilayah Bali dan sekitarnya," kata Frangky menjelaskan.

Dikatakan, seiring kepedulian melayani pelanggan dan industri telekomunikasi sebagai bisnis utama, pihaknya secara berkesinambungan terus berupaya memberi nilai tambah pada masyarakat dan lingkungan.

"Ini sudah menjadi bagian dari kemajuan Telkomsel," sambung Frangky. Ia menambahkan, ada program CSR yang juga telah disiapkan Telkomsel jika terjadi erupsi Gunung Agung khususnya bagi para pengungsi anak-anak.

"Kami lakukan program ini semua seperti menelpon gratis agar bisa meringankan keluarga pengungsi dalam berkomunikasi, kami tidak melihat jumlah pulsa yang dikeluarkan, tetapi bagaimana kami mensupport pemerintah, warga yang selama ini juga telah mensupport Telkomsel ini sudah menjadi tugas kami sebagai operator satu-satunya dimiliki pemerintah," demikian Frangky. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi