Sukses Kembangkan Potensi Daerah, Bupati Tabanan Terima IAI Award 2017

Senin, 02 Oktober 2017 : 06.17
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti saat menerima penghargaan Indoneis's Attratives Index (IAI) 2017
TABANAN - Dinilai sukses mengembangkan potensi daerah, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menerima Indonesia’s Attractives Index (IAI) Award 2017 dari Tempo Media Group yang bekerjasama dengan Frointer Consulting Group.

Terkait penghargaan yang diterimanya di Java Ballroom Hotel Westin, Jakarta Pusat, Jum'at (29/9/2017) malam tersebut, Bupati Eka menyatakan rasa syukurnya karena Tabanan kembali dapat apresiasi di tingkat nasional.

"Penghargaan tersebut bukan untuk Pemkab Tabanan atau Bupati semati, tapi utuk seluruh rakyat Tabanan," katanya saat dikonfirmasi, Minggu (1/10/2017)

Menurut Bupati Eka, IAI Award diberikan berdasarkan penilaian bahwa Pemerintah Kabupaten Tabanan memiliki potensi besar untuk dapat menarik minat investor di bidang industri dan pelaku bisnis berbagai sektor dalam memajukan perekonomian daerah.

“Di bidang investasi, kita terus mendukung nilai kearifan lokal dan mengangkat desa-desa wisata serta terus mengembangkannya melalui BUMDes (Badan Usaha Milik Desa). Tidak perlu ekspor, kita jual saja produk-produk BUMDes kepada wisatawan atau turis, perbanyak pasar oleh-oleh, kerajinan, dan kuliner. Jadikan masyarakat sebagai penikmatnya langsung,” katanya.

Ditambahkan, pengembangan ekonomi seperti itu, merupakan salah satu celah untuk menggerakkan ekonomi masyarakat yang pada akhirnya akan berimbas pada pembangunan daerah.

Demikian halnya dengan pengembangan infrastruktur melalui semangat gotong royong dalam bentuk Program Partisipatif yang merupakan strategi pembangunan Kabupaten Tabanan untuk menjawab keterabatasan APBD dalam membiayai langsung pembangunan infrastruktur.

Sedangkan, pada pada bidang pelayanan publik, Pemkab Tabanan terus meningkatkan pelayanan kepada publik yang berbasis Teknologi Informasi.

“Kita manfaatkan teknologi informasi agar semua pelayanan jadi mudah dan cepat, semua dinas diwajibkan memanfaatkan teknologi untuk mempermudah pelayanan dan salah satunya server kita gabung jadi satu,” pungkasnya. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi