Status Gunung Agung Awas, Aksi Peduli Terus Berdatangan

Minggu, 08 Oktober 2017 : 08.53
KARANGASEM - Dengan ditetapkannya status Awas atas meningkatnya aktivitas Gunung Agung oleh pemerintah provinsi Bali, membuat masyarakat yang tinggal dalam zona bahaya harus mengungsi ke tempat-tempat pengungsian yang berada di sekitar wilayah Karangasem.

Hal tersebut mengundang banyak simpati dari berbagai pihak, tak terkecuali dari pelaku pariwisata seperti The Nest Hotel by Danapati.

Aksi peduli itu dilakukan belum lama ini, lewat kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) ke salah satu tempat pengungsian bencana erupsi Gunung Agung yaitu Desa Tri Eka Bhuna (Telun Ayah), Kecamatan Sidemen di pedalaman kurang lebih radius 20 km dari kaki Gunung Agung.

Untuk diketahui, jumlah total pengungsi yang terbagi dalam tiga banjar tersebut sekitar 1003 orang yang terdiri dari keluarga dengan anak-anak selain bayi, dan para orang tua. Salah satu banjar yang paling dominan menampung jumlah pengungsi sekitar 400 an orang yaitu Banjar Selat Duda.

General Manager The Nest Hotel by Danapati, R. Ito Sukarmadji mengatakan, penggalangan dana yg dikoordinir langsung oleh pihaknya kepada seluruh karyawannya kemudian didonasikan kepada masyarakat yang berada di tempat pengungsian tersebut.

"Adapun donasi yang disalurkan diantaranya adalah berupa beras, bahan makanan seperti sayur mayur, roti, susu, telur, kopi gula, minyak goreng, bumbu dapur, air mineral, obat-obatan, perlengkapan mandi, bantal tidur, pampers dan pakaian layak pakai," terang pria yang akrab disapa Ito ini.

Ito menambahkan bahwa semoga dengan aksi peduli dari pihaknya kali ini membawa berkah, manfaat dan dapat membantu meringankan beban saudara saudari kita yang berada tempat pengungsian tersebut. (mal)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi