Seminar Safety Riding “Cari_Aman Ala Anak Kampus” di Undiknas

Sabtu, 07 Oktober 2017 : 07.06
DENPASAR - Tim Safety riding Astra Motor Bali kembali mengagendakan kegiatan edukasi keselamatan berkendara di Kampus UNDIKNAS Denpasar. Acara dihadiri 120 mahasiswa digelar dalam bentuk Seminar Safety Riding dengan Tema “Cari_Aman Ala Anak Kampus”.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerjasama antara BEM-PM UNDIKNAS dengan Astra Motor Cokroaminoto. Acara yang dikemas dengan konsep seminar ini sebagai salah satu rangkaian dari kegiatan UNION FAIR 2017 .

Sejumlah pemateri dari Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Bali AKBP Drs. I Nyoman Sukasena yang memberikan wawasan mengenai Cari Aman berkendara yang baik yang saat ini sudah mulai diacuhkan oleh masyarakat khususnya mahasiswa.

“Banyak pula orang tua yang mulai memberikan kebebasan kepada anak-anaknya yang masih belum cukup umur untuk mengendarai kendaraan roda dua yang tentunya sangat membahayakan keselamatan,” ungkapnya baru-baru ini

Selain itu Jasa Raharja Kasubag SW Humas & Hukum: I Ketut Suwana, SH memberikan informasi tentang bagaimana prosedur untuk mengajukan klaim asuransi, dimana informasi tersebut sangat bermanfaat kerena masih banyak yang belum mengetahui apa tugas pokok dari Jasa Raharja itu sendiri.

Dari segi akademisi, salah satu Dosen Fakultas Hukum UNDIKNAS Denpasar Dr. Ni Nyoman JuwitaArsawati, S,H., M.Hum memberikan informasi mengenai Undang-Undang yang mengatur tentang lalulintas yang dimana setiap orang harus patuh terhadap perundang-undangan yang berlaku.

Sedangkan tim Safety Riding Promotion Astra Motor Honda Bali: Yosepth Klaudius Lisias, memberikan materi bagaimana cara mengatur mindset pengendara agar selalu Cari Aman saat berkendara dengan menjaga hati serta pikiran dan selalu waras saat kondisi berkendara paling buruk sekalipun.

Turut hadir FDR Tire, Adhi Jaya yang memberikan tambahan informasi mengenai jenis-jenis ban yang aman digunakan untuk motor standar dan untuk motor modifikasi yang khusus digunakan dalam suatu kompetisi otomotif.

Seminar ini selain memberikan tambahan wawasan yang sangat bermanfaat, tentunya juga memberikan berbagai macam hadiah kepada seluruh penanya yang sangat antusias dan aktif dalam memberikan pertanyaan kepada 5 narasumber.

Adapun hadiah yang telah dibagikan ialah helm, baju, topi, jaket dan hadiah uang tunai.

"Semoga segala informasi yang telah diberikan oleh narasumber dapat bermanfaat dan meresap serta dapat menyebarkan kesemua orang agar bersama-sama mengurangi kecelakaan dijalan dan menjadi pengendara yang Cari Aman di jalan," ungkap Ngurah Iswahyudi selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Bali. (nad)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi