PDAM Tabanan Bantu Air Bersih untuk Pengungsi Gunung Agung

Senin, 02 Oktober 2017 : 22.17
Bantuan air bersih PDAM Tabanan yang ditampung dalam Profil tank yang ada di Posko Kecamatan Marga
TABANAN - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Tabanan memberikan bantuan air bersih kepada pengungsi Gunung Agung asal Kabupaten Karangasem yang ada di wilayah Kabupaten Tabanan.

Bantuan air bersih ini diberikan PDAM Tabanan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial kepada para pengungsi Gunung Agung.

Kabag Hubungan Langganan PDAM Tabanan Ida Bagus Marjaya Wirata mengemukakan, bantuan air bersih yang diberikan PDAM Tabanan tersebut saat ini baru untuk dua titik pengungsian yang berada di Kecamatan Baturiti dan Kecamatan Marga.

"Untuk dua titik pengungsian tersebut, yakni di depan rumah dinas Camat Marga dan di Posko Candikuning, Baturiti kami siapkan masing-masing sebuah profil tank yang dapat menampung air bersih sekitar 5.300 liter," kata Ida Bagus Marjaya saat dikonfirmasi, Senin (2/10/2017) sore.

Menurut Ida Bagus Marjaya, bantuan air bersih dari PDAM saat ini memang baru diberikan pada dua titik pengungsi yang ada di dua posko karena jumlah pengungsinya cukup banyak. Ke depan jumlah bantuan akan disesuaikan dengan jumlah pengungsi.

"Tidak tertutup bantuan profil tank untuk air bersih akan ditambah bila jumlah pengungsi yang ada di pos-pos yang disiapkan Pemkab Tabanan mengalami peningkatan. Prinsipnya, pengungsi jangan sampai kesulitan mendapatkan air bersih," paparnya.

Ida Bagus Marjaya juga memberikan jaminan air bersih dari PDAM Tabanan terjamin kualitas dan kebersihannya. Bahkan seandainya Gunung Agung mengalami erupsi dan menghasilkan abu, titik-titik sumber air PDAM karena sudah tertutup. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi