Mayor Czi Prastiwanto Jabat Danyonzipur 18/YKR

Senin, 09 Oktober 2017 : 16.17
GIANYAR - Mayor Czi Prastiwanto menduduki jabatan Danyonzipur 18/YKR menggantikan Letkol Czi Djoko Rahmanto yang mendapat promosi sebagai Dandim 1606/Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Upacara serah terima jabatan Danyonzipur 18/YKR dipimpin, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin, Senin (9/10/2017). Pangdam menyampaikan serah terima jabatan di lingkungan Kodam IX/Udayana bagian proses kaderisasi dan penyegaran serta tuntutan kebutuhan organisasi.

Disamping itu, alih kesatuan juga merupakan momen untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan dan wawasan manajerial serta profesionalitas keprajuritan.

"Untuk itu, serah terima jabatan Danyonzipur 18/YKR kali ini hendaknya dipahami sebagai upaya optimalisasi tugas pokok TNI Angkatan Darat, khususnya Kodam IX/Udayana," tegas Panglima.

Diketahui bersama, bahwa tugas pokok Yonzipur 18/YKR adalah sebagai Satuan Bantuan Tempur dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam IX/Udayana.

Sebagai Satuan Bantuan Tempur, Yonzipur 18/YKR bertugas untuk memperlambat gerak maju pasukan lawan, membantu kelancaran gerak maju pasukan kawan dan menjamin kelangsungan hidup pasukan yang dibantu.

Selain itu, Yonzipur 18/YKR bersama satuan terkait lainnya juga turut serta dalam kegiatan protokoler kenegaraan yaitu pengamanan VIP dan VVIP serta penanggulangan aksi terorisme dan aksi sabotase lainnya khususnya yang terjadi di wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

"Mengingat sangat pentingnya tugas yang diemban Yonzipur 18/YKR, saya perintahkan kepada Danyon Zipur 18/YKR yang baru, agar berpikir logis dan bersikap maupun bertindak yang terbaik," tegas Komaruddin.

Pejabat baru agar meningkatkan kualitas dan kemampuan anggota, terutama kemampuan Jihandak yang merupakan ciri khas dari Satuan Yonzipur 18/YKR agar selalu siap setiap saat untuk digerakkan dengan segala kelengkapannya.

Kualitas dan kemampuan diri yang diharapkan, hendaknya disertai dengan kepribadian dan disiplin yang tinggi sehingga akan mencerminkan sosok prajurit Yonzipur 18/YKR yang benar-benar tangguh, handal dan profesional.

Disiplin yang saya maksudkan hendak-nya disertai dengan semangat belajar dan berlatih sesuai dengan motto Yudha Karya Raksaka.

Pangdam berharap kepada Danyonzipur 18/YKR yang baru, hendaknya dapat menekankan kepada seluruh anggotanya, agar dalam bersikap dan bertingkah laku senantiasa mencerminkan jati diri sebagai sosok seorang prajurit yang memiliki kematangan pribadi dan kualitas mental yang baik.

"Pimpin dan bawa Yonzipur 18/YKR menjadi Batalyon kebanggaan dan teladan, dengan cara meningkatkan profesionalisme seluruh prajurit, baik secara perorangan maupun sampai dengan satuan. Profesionalisme dapat terwujud apabila latihan dilaksanakan secara rutin, bertahap, bertingkat dan berlanjut dengan berpedoman kepada Rencana Latihan yang telah dibuat," tegas Pangdam.

Usai upacara dilanjutkan Atraksi kolone senapan Senjata M-16 yang dilaksanakan Ibu Persit dan anak-anak anggota Yonzipur 18/YKR selanjutnya Atraksi Youngmoodo dan Jihandak oleh Anggota Yonzipur 18/YKR.

Selesai acara dilanjutkan dengan Pisah Sambut Pejabat Lama dan Baru serta serah terima Ketua Persit Candra Kirana Cab.XLI Yon zipur 18/YKR. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi