Kerupuk Kulit Ikan Patin Poklahsar Tegal Sari Diserbu Pengunjung Pameran

Senin, 02 Oktober 2017 : 21.16
Kerupuk kulit ikan patin kemasan 100 gram produk Poklahsar Tegal Sari, Desa Abian Tuwung, Kecamatan Kediri, Tabanan - Bali
TABANAN - Kerupuk kulit ikan patin Produksi Kelompok Pengolah dan Pemasaran (Poklahsar) Hasil Perikanan "Tegal Sari" Desa Abian Tuwung, Kediri, Tabanan yang dipamerkan di area pameran Hut Kota Tabanan ke 524 di Lapangan Kediri, Tabanan, ramai diserbu pembeli.

"Dalam tiga hari pameran laku sekitar 200 bungkus. Astungkara, peminatnya luamayan banyak," ujar Wayan Artana, Ketua Poklahsar Tegal Sari saat ditemui tengah melayani pembeli di stand Pameran Poklahsar pada hari terakhir pameran, Senin (2/10/2017) malam.

Menurut Artana, kerupuk kulit ikan patin yang diproduksi Poklahsar Tegal Sari merupakan produk baru sebagai pengganti produk sebelumnya, kerupuk kulit ikan lele. Dibanding kerupuk kulit ikan lele, ternyata kerupuk kulit ikan patin lebih disukai konsumen.

Selain kerupuk kulit ikan patin kemasan harga Rp 5 ribu dan Rp 15 ribu per bungkus, dalam arena pameran memperingati Hut Kota Tabanan di Kecamatan Kediri ini, Poklahsar Tegal Sari juga memamerkan produk hasil olahan ikan lainnya. Di antaranya adalah nuget, scylop dan bakso dari daging ikan patin.

Wayan Artana mengakui, arena pameran merupakan sarana yang cukup efektif untuk mempromosikan produk hasil olehan ikan patin yang diproduksi Poklahsar Tegal Sari.

Oleh karena itulah, dalam arena pameran peringatan Hut kota Tabanan sebelumnya di Kecamatan Tabanan, Poklahsar Tegal Sari juga menitipkan produknya di stand Dinas Perikanan.

"Saat pameran peringatan Hut Kota Kecamatan Tabanan di lapangan Wagimin, kerupuk kulit ikan patin laku terjual sekitar 50 bungkus," katanya.

Ditambahkan, berkat ikut pameran Poklahsar Tegal Sari juga telah menjalin kerjasama dengan Persatuan Perempuan Wirausaha (Perwira) Kota Denpasar dalam pemasaran Kerupuk kulit ikan patin di Kota Denpasar dan sekitarnya.

"Mudah-mudahan setelah ada kerjasama dengan Perwira Kodya Denpasar, kerupuk kulit ikan patin produks Poklahsar Tegal Sari bisa lebih dikenal konsumen lebih luas dan pemasarannya bertambah lancar," kata Artana berharap. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi