Kejuaraan Yongmoodo Piala Danrem Wira Sakti Sambut 72 Tahun TNI

Selasa, 03 Oktober 2017 : 23.03
KUPANG - Menyambut HUT TNI ke 72 Korem 161/Wira Sakti menggelar Kejuaraan Beladiri Yongmoodo Piala Danrem bertrmpat di Aula Serbaguna Makorem, Selasa (3/10/2017).

Setelah menutup gelaran Kejuaraan Kempo Antar Dojo se-Kota Kupang Danrem Cup I Tahun 2017, Minggu Sore (1/10/2017).

Kejuaraan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hut Ke 72 TNI di wilayah Nusa Tenggara Timur, ungkap Kasi Personel Korem 161/Wira Sakti, Kolonel Infanteri Apriadi Dirbas saat mewakili dan membacakan sambutan Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa.

Yongmoodo merupakan olahraga wajib dari Prajurit TNI khususnya Prajurit TNI AD.

Untuk itu ajang kejuaraan ini dapat digunakan sebagai kancah untuk mengukur kemampuan para atlet dalam suatu kompetisi yang kompetitip sekaligus sebagai indikator atau parameter pembinaan yang dilakukan di satuan masing-masing.

"Semuanya berproses dari latihan dan latihan yang dilakukan secara intens dan berkesinambungan," sebut Danrem. Keluarnya diharapkan olahranga beladiri ini akan semakin dikenal masyarakat umum terutama para generasi muda.

Danrem berharap bahwa semua pihak dapat menggelar kejuaraan ini dengan baik serta bagi para atlet dapat bertanding secara kesatria dan menjunjung sportifitas serta mematuhi segala aturan pertandingan yang sudah ditentukan oleh Federasi Yongmoodo Indonesia atau dunia.

Laporan Ketua Panitia Penyelenggara Kapten Infanteri Erli Marlian yang juga menjabat Wadanyonif 743/Pradnya Samapta Yudha, menyebutkan kejuaraan berlangsung selama dua hari, tanggal 3 dan 4 Oktober 2017.

Sebanyak 34 Atlet Yongmoodo atau Dobok ambil bagian yang mempertandingkan 3 (tiga) kelas yaitu kelas 55-60 Kilogram (11 Dobok), 60-65 Kilogram (12 Dobok) dan 65-70 Kilogram (11 Dobok).

Pantauan di lapangan, setelah upacara pembukaan langsung digelar pertandingan dari ketiga kelas tersebut yang diikuti oleh Para Atlet Yongmoodo atau Dobok dari Satuan Brigif 21/Komodo, Yonif 743/PSY dan Yonif Raider Khusus 744/SYB. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi