Kecelakaan Maut di Jalur Tengkorak Tewaskan Seorang Korban

Jumat, 06 Oktober 2017 : 22.29
Kecelakaan maut di jalur tengkorak yang mengakibatkan penumpang mobil Toyota Avanza tewas di TKP
TABANAN - Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur tengkorak Denpasar - Gilimanuk, Bali tepatnya di Jalan Kembar KM 29,400 termasuk di Banjar Bantas Baleagung, Desa Bantas, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, Bali, Jumat (6/10/2017) pagi sekitar jam 09.00 dan dilaporkan ke pihak kepolisian jam 09.15

Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan dan menewaskan seorang korban ini, juga mengakibatkan kerugian material sekitar Rp 191 juta.

Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan maut ini masing-masing adalah Truk Nissan Tronton B 9765 UU, Truk Mitsubishi Box L 9475 UM, Truk Hino Fuso DR 8877 AA, Toyota Avanza DK 1254 GV, Motor Yamaha N-Max DK 3113 VQ.

Kasat lantas Polres Tabanan AKP. Ni Kadek Citra Dewi Suparwati seijin Kapolres Tabanan membenarkan kejadian kecelakaan beruntun tersebut.

"Benar, telah terjadi kecelakaan beruntun di Jalan Denpasar - Gilimanuk Km 29,400 tepatnya di Jalan Kembar Desa Bantas, tadi padi sekitar pukul 09.00 Wita," katanya saat dikonfirmasi Kabarnusa.com, Jum'at (6/10/2017) siang.

Menurut Kasat Citra Dewi, berdasarkan hasil olah TKP dan wawancara sejumlah saksi dan korban, sebelum kejadian semua kendaraan yang terlibat kecelakaan sama-sama datang dari arah barat (Gilimanuk) menuju ke arah timur (Denpasar).

Sesampainya di TKP saat melintasi jalan menurun landai, kendaraan dalam keadaan rapat beriringan karena jalanan macet. Tiba-tiba saja, Truck Nissan Tronton yang mengangkut bata ringan sejumlah 30 ton menabrak pojok samping kiri belakang kendaraan Truck Mitsubhisi Box yang tengah berhenti karena macet.

Setelah menabrak Truk Box, kembali Truk Tronton meluncur menabrak bagian belakang kendaraan Avanza, membentur lagi sepeda motor Yamaha N-Max.

Selanjutnya, mobil Avanza masuk di bagian bawah Truk Tronton, sehingga Avanza terdorong ke depan menabrak bagian bak belakang truk Hino Fuso sehingga terdorong selanjutnya berhenti di tengah-tengah jalan.

"Akibat tabrakan beruntun tersebut, kendaraan avanza ringsek bagian depan dan belakang. Penumpangnya bernama Margaretha Martini yang mengalami luka lecet alis kiri, luka pada dada kiri, keluar darah dari hidung dan meninggal dunia di TKP karena tergenjet bodi mobil. Sedangkan pengemudi Avanza bernama Sunarto mengalami luka lecet pada tangan kanan dalam keadaan sadar," paparnya Kasat Lantas.

Menurut Kasat Lantas Citra Dewi, kecelakaan tersebut dapat disimpulkan sementara dikarenakan pengemudi truk Tronton bernama Moh. Efendi kurang hati-hati saat melintasi jalan menurun landai tidak mampu menguasai kendaraannya sehingga menabrak truk box yang tengah berhenti karena macet sehingga menyebabkan kecelakaan tersebut. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi